Berita Pangkalpinang

IAIN SAS Babel dan SMKN 3 Pangkalpinang Gelar Pesantren Ramadan

Kegiatan ini selain bermuatan dakwah juga diisi dengan bina motivasi dan pengembangan

IAIN SAS Babel dan SMKN 3 Pangkalpinang Gelar Pesantren Ramadan
Ist/dok.iain SAS Babel
Pesantren Ramadan kerja sama SMKN 3 Pangkalpnang dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung, Jumat (17/05/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 560 siswa SKMN 3 Pangkalpinang antusias mengikuti Pesantren Ramadan kerja sama SMKN 3 Pangkalpnang dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung, Jumat (17/05/2019). 

Humas IAIN SAS Babel dalam rilisnya kepada bangkapos.com, Jumat (17/05/2019) menyebutkan kegiatan ini diawali dengan tadarus bersama dan dimeriahkan oleh grup Hadrah Mahabbaturrosul.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sukinda, S.Ag., MM selaku kepala sekolah dan puluhan guru SMKN 3 Pangkalpinang, serta hadir juga Dr. Zaprulkan M.S.I selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Bangka Belitung dan segenap dosen. 

Ari Wibowo, M.Sos selaku dosen dan tim pelaksana dalam kegiatan ini menegaskan bahwa Pesantren Ramadan ini sebagai wujud pengabdian dan upaya pembinaan karakter di kalangan generasi milenial. 

“Kegiatan ini selain bermuatan dakwah juga diisi dengan bina motivasi dan pengembangan kompetensi oleh beberapa dosen profesional," imbuhnya.

Begitu juga Sukinda dalam sambutanya menjelaskan bahwa, momentum ramadan adalah saat yang tepat untuk membina akhlak para siswa.

”Ingatlah saat ini para siswa dihadapkan pada era revolusi industri 4.0. Ada banyak tantangan yang akan dihadapi oleh seluruh siswa, jangan sampai kemajuan teknologi membuat kita menjadi insan yang tak berkarakter,” pungkasnya.

Dilain pihak Zaprulkhan juga mengungkapkan bahwa, keberadaan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Babel akan terus berpartisipasi dalam pengabdian pada masyarakat. 

Pada saat ini Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Babel mengelola 4 (empat) Program Studi (Prodi), diantaranya Prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI), Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Prodi Jurnalistik Islam (JI), dan Prodi Psikologi Islam (PI).  

“Keempat prodi tersebut akan ikut membangun generasi milenial yang berkualitas dan berkarakter, serta siap bersaing dan mampu menghadapi tantangan,” ungkapnya. (*)

Penulis: Herru W
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved