Berita Sungailiat

Ikuti Bimtek ke Luar Daerah Setiap Tahun, Wabup Bangka Minta Pemdes Tahu Potensi Desanya

Pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) yang dilakukan setiap tahunnya oleh pemerintahan desa di Kabupaten Bangka dianggap sebagai kebutuhan desa.

Ikuti Bimtek ke Luar Daerah Setiap Tahun, Wabup Bangka Minta Pemdes Tahu Potensi Desanya
Bangkapos.com/Riki Pratama
Wakil Bupati Bangka Syahbudin 

BANGKAPOS.COM--Pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) yang dilakukan setiap tahunnya oleh pemerintahan desa di Kabupaten Bangka dianggap sebagai kebutuhan desa untuk bisa belajar mengembangkan potensi desa yang ada di Kabupaten Bangka.

Untuk itu, Wakil Bupati Kabupaten Bangka Syahbudin mengatakan bahwa, kebutuhan bimbingan teknis ini harus  dilakukan, tujuannya yang pasti untuk meningkatkan pengetahuan perangkat desa.

"Tentunya pelaksanaan Bimtek untuk menarik ilmu sesuai pengetahuan kita, agar bisa lebih baik, hanya saja, desa punyai keinginan harapan yang disesuaikan dengan kebutuhan desa,"ungkap Syahbudin kepada bangkapos.com, Jumat (17/5/2019).

Syahbudin mengharapkan kegiatan bimtek yang dilakukan tiap tahunnya oleh APDESI bersama perangkat desa, tidak disia siakan begitu saja, namun bisa menarik kesimpulan untuk dapat mengetahui apa saja yang bisa dikembangkan di desa masing masing dengan potensinya.

"Kita kita ketahui kita perlu pengetahuan dan penambahan pengetahuan, baik teknologi dan lainya, tujuanya untuk menyambungkan setiap desa, jangan hanya sama dilakukan, karena potensi setiap Desa itu berbeda beda,"tukasnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama).

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved