Berita Bangka Selatan

Jelang Lebaran Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Basel Gelar Operasi Pasar

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, akan menggelar operasi pasar guna menstabilisasi harga sembako jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah

Jelang Lebaran Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Basel Gelar Operasi Pasar
Bangkapos.com/Anthoni
Kabid Ketahanan Pangan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, Fitri

BANGKAPOS.COM-- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, akan menggelar operasi pasar guna menstabilisasi harga sembako jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah Tahun 2019. Komoditi yang akan dijual dalam operasi pasar tersebut diantaranya daging beku yang berasal dari Bulog.

Kabid Ketahanan Pangan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, Fitri Laila, mengatakan, dalam operasi pasar tersebut daging beku dijual Rp 80.000 perkilogram. Selain daging beku, operasi pasar tersebut juga menjual sembilan bahan kebutuhan pokok lainya.

Menurut Fitria, operasi pasar ini menjadi agenda rutin tahunan pihaknya. Tujuannya tak lain, menekan dan memenuhi harga kebutuhan pokok dipasaran.

"Biasanya operasi pasar ini kami lakukan menjelang hari H lebaran. Harga perkilo daging beku di jual delapan puluh ribu perkilo. Selain deging beku, kami juga menjual bahan kebutuhan pokok lain, seperti gandung, terigu, minyak dan gula pasir. Tujuannya apa biar harga-harga sembako stabil," jelas Fitria kepada bangkapos.com, Jumat (17/5/2019). (Bangkapos.com/Anthoni)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved