Ramadan

Karang Taruna Gaspalas Buka Posko Hingga Bagikan Takjil ke Delapan Masjid

Posko yang bertujuan untuk memfasilitasi dan membangkitkan semangat sedekah dan berbagi kebahagiaan

Karang Taruna Gaspalas Buka Posko Hingga Bagikan Takjil ke Delapan Masjid
Istimewa
Kegiatan Ramadan Berbagi yang digelar Karang Taruna Gaspalas Desa Petaling Banjar 

BANGKAPOS.COM-Karang Taruna Gaspalas Desa Petaling Banjar kembali membuka posko Ramadan Berbagi.

Posko yang bertujuan untuk  memfasilitasi dan membangkitkan semangat sedekah dan berbagi kebahagiaan ini didirikan setiap hari di depan Masjid Al Istiqomah, Petaling, Mendobarat.

Ketau Pelaksana Ramadan Berbagi, Ilham Fadilah, mengatakan, kegiatan ramadan berbagi tahun ini dinamai dengan Tabungan Akhirat.

Selama Ramadan 1440H ini, pihaknya membagi-bagikan takjil ke delapan masjid dan musala di Desa Petaling dan Petaling Banjar.

"Kami juga membuka posko utk memfasilitasi masyarakat yang ikut bersedekah dan berbagi setiap harinya, dan Alhamdulillah selama 12 hari sudah terkumpul dana Rp 10.155.000,"  ujar Ilham, Jumat (17/5/2019) 

Ilham mengatakan, dana yang terkumpul nantinya akan dibagi ke dalam tiga kegiatan, di antaranya santunan buka puasa bersama untuk anak yatim yang ada di Desa Petaling dan Petaling Banjar,

bantuan sembako untuk kaum duafa yang ada di Desa Petaling Banjar, dan santunan sembako serta paket baju sumbangan dr masyarakat yang akan disampaikan ke panti asuhan yang ada di Pangkalpinang.

"selain kegiatan ramadhan berbagi tersebut, juga ada rangkaian kegiatan lomba di antaranya lomba kaligrafi , da'i cilik, Hadrah, MTQ dan nanti terakhir akan ditutup dengan takbir keliling," kata Ilham.

Sekretaris Desa Petaling Banjar Mulkan mengatakan, Ramadan Berbagi yang digelar diharapkan dapat melatih kepedulian masyarakat. 

"Alhamdulillah antusias masyarakat, donatur dan pengguna jalan pada kegiatan ramadhan berbagi tahun ini semakin meningkat, ini menjadi momentum bahwa setelah Ramadhan berlalu,

kepedulian kita terhadap sesama terutama untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa harus tetap terjaga,"ujar Mulkan (BANGKA POS / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved