Berita Sungailiat

Kegiatan Bimtek Pemdes Telan Dana APBDes Cukup Besar, Ketua APDESI Bangka Sebut Tak Ada Paksaan

Pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) perangkat desa hampir setiap tahun dilaksanakan oleh perangkat desa di Kabupaten Bangka ke luar daerah.

Kegiatan Bimtek Pemdes Telan Dana APBDes Cukup Besar, Ketua APDESI Bangka Sebut Tak Ada Paksaan
Bangkapos/Riki
Plt Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bangka, Yusni Tamrin. 

BANGKAPOS.COM-- Pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) perangkat desa hampir setiap tahun dilaksanakan oleh perangkat desa di Kabupaten Bangka ke luar daerah. Bahkan kegiatan  ini menelan anggaran cukup besar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBdes).

Untuk itu diharapkan bisa bermanfaat untuk kemajuan desa dan perangkatnya dalam upaya membangun daerah.

Menanggapi pelaksanaan bimtek tersebut, Plt Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bangka Yusni Tamrin, mengatakan bahwa kegiatan bimtek sendiri memiliki sasaran, yakni memberikan nilai serta manfaat bagi pemerintahan desa dalam pembangunan desa ke depan.

"Bimtek mempunyai, target, sasaran dan nilai manfaat, bersama para kades pelaksanaan bimtek berdasarkan kebutuhan, hasil untuk melakukan pengawalan sehingga keselarasan pembangunan desa. Kalau bimtek terkait anggaran desa tidak memaksakan untuk ikut seluruhnya, tergantung pada anggaran desa," kata Yusni kepada bangkapos.com, Jumat (17/5/2019)

Ia mengatakan pada tahun ini, bimbingan teknis akan kembali dilakukan satu kali, namun kegiatan itu tidak dipaksakan, diperuntukan bagi siapa saja kades dan aparatur desa yang ingin ikut dalam bimbingan teknis.

"Kedepan dari kegiatan yang kita laksanakan kita ingin juga menjadikan desa maju mandiri dan inovasi, peningkatan kapasitas, untuk tahun ini satu kali dilaksanakan bimtek untuk kepala desa dan aparatur desa,"tukasnya.  (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved