Berita Sungailiat

Majelis Agama Khonghucu Sungailiat Bagi-bagi Takjil

Berbagi takjil ini merupakan bagian dari agenda bakti sosial MAKIN, WAKIN, PAKIN di bulan suci ramadhan

Majelis Agama Khonghucu Sungailiat Bagi-bagi Takjil
Bangkapos/Riki
Pada bulan suci ramadahan ini Majelis Agama Khonghucu (Makin) Indonesia Sungailiat, Wanita Agama Khonghucu (Wakin) Indonesia Sungailiat dan Pemuda Agama Khonghucu (Pakin) Indonesia Sungailiat mengadakan acara berbagi takjil ramadan untuk pengendara yang melewati lampu merah pelabuhan sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Majelis Agama Khonghucu (Makin) Indonesia Sungailiat, Wanita Agama Khonghucu (Wakin) Indonesia Sungailiat dan Pemuda Agama Khonghucu (Pakin) Indonesia Sungailiat berbagi takjil ramadan untuk pengendara yang melewati lampu merah pelabuhan Sungailiat, pada Jumat (17/5/2019).

Budi susanto sebagai ketua PAKIN serta mewakili MAKIN dan WAKIN mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menghormati dan berbagi untuk umat beragama islam yang melaksanakan ibadah puasa.

"Takjil yang dibagikan berupa kolak, es buah, dan beberapa makan ringan yang dikemas dalam satu paket agar dapat dibawa  oleh para pengendara dengan mudah dan bagi mereka yg mau berbuka di jalan dapat dilakukan dengan mudah,"ungkap Budi kepada wartawan, Jumat (17/5/2019).

Menurutnya, kegiatan berbagi takjil ini setiap tahun dilakukan dengan bekerja sama dengan Satlantas Polres Bangka.

Dimana MAKIN, WAKIN, PAKIN merupakan organisasi keagamaan yang selalu bersinergi dengan Satlantas dalam menyelenggarakan kegiatan di jalan jalan raya. 

"Berbagi takjil ini merupakan  bagian dari agenda bakti sosial MAKIN, WAKIN, PAKIN di bulan suci ramadhan.

Tidak hanya kegiatan ini saja, tapi banyak kegiatan sosial yang akan diselenggarakan kedepan sebagai bentuk pengabdian organisasi Keagamaan Khonghucu kepada masyarakat di Bangka Belitung khususnya di kabupaten Bangka,"ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut antusiasme masyarakat akan kegiatan berbagi takjil ini ditanggapi positif karena MAKIN, WAKIN, PAKIN yang merupakan organisasi Agama Khonghucu mau berbagi ke sesama saudara yang beragama lain selain Khonghucu.

Terutama kepada umat pemeluk agama Islam sebagai mayoritas di negeri serumpun sebalai ini.

Sehingga masyarakat Serumpun Sebalai, terutama di negeri Sepintu Sedulang menjunjung tinggi motto Thongngin Fanngin Jitjong pribumi maupun Tionghoa semua sama.(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved