VIDEO: Maraknya Kejahatan Narkoba, Erzaldi Minta Pelabuhan di Pulau Bangka Diperketat

Persoalan maraknya kejahatan narkoba akhir-akhir ini di wilayah pulau Bangka kini menjadi perhatian serius Erzaldi Rosman selaku gubernuR

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Persoalan maraknya kejahatan narkoba akhir-akhir ini di wilayah pulau Bangka kini menjadi perhatian serius Erzaldi Rosman selaku gubernur Bangka Belitung (Babel).

Bahkan dirinya pun menyempatkan diri untuk hadir saat acara konferensi pers pengungkapan kasus para pelaku pemasok 7 kilo gram dan ribuan pil ektasi ke Bangka, Jumat (17/5/2019) di gedung BNN Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Erzaldi menegaskan jika ia sendiri berencana akan menetapkan kebijakan soal sarana pelabuhan yang dianggapnya sebagai jalur masuk ke pulau Bangka melalui laut atau perairan agar dapat lebih diperketat.

"Ini mungkin kami akan mengambil suatu kebijakan akan selektif terhadap pelabuhan-pelabuhan sebagai jalur penghubung daerah luar ke pulau Bangka," tegas Erzaldi dalam sambutannya di sela-sela acara konferensi pers tersebut.

"Seperti pelabuhan di Permis juga di kawasan Sungai Selan ada yang resmi dan yang tidak, termasuk sejumlah pelabuhan di Muntok itu ada tiga pelabuhan, dua resmi dan satu lagi tidak resmi," ungkapnya.

Meski begitu, Erzaldi sendiri berpesan khususnya kepada masyarakat Babel agar tidak memanfaatkan hasil rejeki yang didapat dengan membeli barang 'haram' berupa narkotika, obat-obatan dan sejenisnya.

Bahkan dirinya pun kembali mengingatkan khusus kepada para orang tua di Babel agar lebih maksimal menjaga anak asuhnya guna mengantisipasi dari kejahatan para pelaku narkoba.

"Saya minta kepada orang tua agar anak-anak jangan terlalu bebas dan harus tahu tanda-tanda yang mengarah ketidak normalan anak-anak kita maupun tetangga kita," katanya.

Di akhir sambutannya, Erzaldi pun tak lupa mengungkapkan apresiasinya terkait kinerja tim BNN Provinsi Babel termasuk aparat terkait lainnya dalam upaya perang menerapkan perang terhadap kejahatan narkoba.

"Mari kita bersama perang terhadap narkoba," pesannya.  (Bangka Pos/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved