Berita Pangkalpinang

Hoax Bom BTC, Suara Keras Berasal dari Tabung Nitrogen

Masyarakat khususnya pembeli di BTC dikejutkan dengan suara keras seperti ledakan di lantai dasar BTC Kota Pangkalpinang, Minggu (19/5)

Hoax Bom BTC, Suara Keras Berasal dari Tabung Nitrogen
Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy
Masyarakat khususnya pembeli di BTC dikejutkan dengan suara keras seperti ledakan di lantai dasar BTC Kota Pangkalpinang, Minggu (19/5). 

BANGKAPOS.COM - Masyarakat khususnya pembeli di BTC dikejutkan dengan suara keras seperti ledakan di lantai dasar BTC Kota Pangkalpinang, Minggu (19/5).

Suara keras seperti ledakan membuat beberapa orang berhamburan keluar dikarenakan mengira suara berasal dari bom.

Kejadian terjadi pukul 10.30, menurut saksi mata Agus selaku karyawan snack fong fong mengatakan, tabung gas nitrogen bukan meledak tapi hanya mengeluarkan gas.

"Dilihat dari tekanan tabung gas karena apabila tekanan tabung gas lebih dari 300 amper maka harus dibuang. Dikarenakan semalam tidak dipakai maka tekananya naik sampai 300 amper. Sehingga tadi tabung tersebut berbunyi mengeluarkan gas selama durasi 2 detik," ujar Agus.

AKP Adi Putra mengamankan tabung nitrogen dan membawa ke pospol Kota Polsek Bukit Intan, Minggu (19/5).
AKP Adi Putra mengamankan tabung nitrogen dan membawa ke pospol Kota Polsek Bukit Intan, Minggu (19/5). ((Bangka Pos/ Rizky Irianda Pahlevy))

Lebih lanjut Yogi selaku pihak pengelola Gedung BTC mengatakan, bisa dipastikan bukan kebocoran bahkan bom.

"Sistemnya memang begitu, jadi kalau tekanannya tinggi otomatis ngeluarin angin seperti itu. Hal itu cuma ngeluarin tekanan dari tabung gas otomatis, jadi sebenarnya tidak ada masalah apa-apa," ujar Yogi.

Sementara itu sekitar pukul 11.00 pagi, tabung gas oksigen diamankan di pospol Kota Polsek Bukit Intan.

AKP Adi Putra selaku Kapolsek Bukit Intan menghimbau masyarakat tetap tenang dan tidak menerima berita hoax dan terprovokasi.

"Percayakan keamanan dan kedaulatan NKRI ini ke pada TNI dan POLRI. Masyarakat wajib mendukung demi terciptanya persatuan dan kesatuan, damai serta aman sejaterah," kata AKP Adi Putra.

(Bangka Pos/ Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved