Jelang Lebaran DKP Babel Gelar Bazar Produk Hasil Perikanan

Menjelang perayaan Lebaran Idul Fitri 1440 H, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DKP Babel) menggelar bazar

Jelang Lebaran DKP Babel Gelar Bazar Produk Hasil Perikanan
ist
Jelang Lebaran DKP Babel Gelar Bazar Produk Hasil Perikanan 

BANGKAPOS.COM-- Menjelang perayaan Lebaran Idul Fitri 1440 H, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DKP Babel) menggelar bazar produk hasil perikanan. Bazar akan digelar mulai tanggal 21 hingga 23 Mei 2019 di halaman kantor DKP Babel.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Babel, Dasminto menerangkan, bazar ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan lebaran, khususnya produk olahan perikanan seperti getas, kerupuk, kempelang dan lain-lain.

"Umumnya orang Bangka pada saat memeriahkan suasana lebaran Idul Fitri perlu ada getas, kempelang yang menjadi ciri khas masyarakat di sini. Karena itu melalui bazar ini kami ingin membantu masyarakat yang membutuhkan produk tersebut," terang Dasminto.

Masyarakat umum juga dapat berkunjung ke bazar ini untuk menikmati aneka produk hasil perikanan. Produk yang jual memiliki cita rasa yang enak, lezat serta menyehatkan karena kandungan makanannya bergizi tinggi.

Selain itu, menurut Dasminto kegiatan bazar ini juga dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi UMKM perikanan binaan DKP Babel yang ingin memasarkan dan mengenalkan produknya kepada masyarakat.

Soal harga kata Kepala DKP Babel, harga jual yang ditawarkan langsung dari produsen. Sehingga akan lebih murah dari harga pasar. Selain produk perikanan seperti getas dan olahan perikanan, juga akan dijual ikan tenggiri beku dan udang vannamei komoditas andalan Balai Pemuliaan Ikan Tanjung Kerasak.

Dasminto menekankan, UPTD Balai Pemuliaan Ikan DKP Babel yang ada di Tanjung Kerasak juga ikut berpartisipasi dengan menawarkan produk udang vannamei yang juga dijual di bazar ini.

"Silakan datang dan manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dengan membeli produk UMKM lokal berarti kita otomatis ikut berpartisipasi memajukan perekonomian daerah," tutup Dasminto.

Tags
DKP
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved