Berita Bangka Tengah

Jelang Pengumuman Hasil Pleno Pemilu, Ketua MUI Bateng Ajak Jaga Keamanan Daerah

Hingga hari ini pleno demi pleno telah dilakukan dan telah sampai di pleno KPU RI. Mari kita tunggu

Jelang Pengumuman Hasil Pleno Pemilu, Ketua MUI Bateng Ajak Jaga Keamanan Daerah
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Ketua MUI Bangka Tengah, Hasyim Sya’roni 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Tanggal 22 Mei 2019 mendatang merupakan hari dimana hasil pleno rekapitulasi akan diumumkan secara nasional.

Hari itu juga merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh semua masyarakat Indonesia secara dan Bangka Belitung secara khusus.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangka Tengah, Hasyim Sya'roni ketika dihubungi menyampaikan harapannya agar tidak ada gesekan baik itu dalam skala nasional maupun skala daerah, khususnya di Kabupaten Bangka Tengah. Minggu, (19/5/2019).

Lebih lanjut Hasyim menyebutkan proses pelaksanaan pemilu 2019 yang dimulai dari tanggal 17 April 2019 silam dan hingga 22 Mei mendatang dapat dibilang memang berat secara pelaksanaan, karena cukup banyak menguras tenaga dan waktu.

Sebagai Pengurus MUI Bangka Tengah jelas Hasyim memang tidak terlalu terlibat secara mendalam pada proses pemilu,

namun pihaknya secara kontinyu tetap memantau perkembangan proses pemilu sehingga bisa terhindar dari gesekan-gesekan sosial masyarakat.

"Hingga hari ini pleno demi pleno telah dilakukan dan telah sampai di pleno KPU RI. Mari kita tunggu hasil resmi dari KPU RI tanpa ada gaduh", harap Hasyim.

Damai, aman, tenteram dan sejahtera ujar Hasyim tentunya menjadi prioritas dalam pelaksanaan pemilu.

"Kalau pemilu dilakukan dengan baik, jujur sesuai dengan aturan main pemilu yang telah ditentukan oleh undang-undang, kita berharap agar hasilnya juga terbaik", ujar Hasyim.

Dalam kontestasi ini lanjut Hasyim tentunya akan ada yang menang dan ada yang kalah.

Bagi yang berhasil memenangkan pemilu ini Hasyim berharap dapat bertanggung jawab untuk memajukan daerah  dan menyelesaikan masalah-masalah yang ada di wilayah masing-masing.

Dan untuk yang belum berhasil, Hasyim berharap untuk turut membantu kemajuan masyarakat secara bersama-sama. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved