Berita Pangkalpinang

Polres Bangka Tengah Gelar Tarling dan Pelayanan Kesehatan Selama Ramadan

Kepolisian Resor Bangka Tengah lakukan beberapa pengamanan dan pelayanan kesehatan di beberapa titik di Kecamatan Koba.

Polres Bangka Tengah Gelar Tarling dan Pelayanan Kesehatan Selama Ramadan
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Setelah Tarawih, Anggota Kepolisian Resor Bangka Tengah Lakukan Pelayanan Kesehatan di Mesjid Al Furqon 

BANGKAPOS.COM - Untuk membantu menjaga kemanan dan kelancaran pelaksanaan Puasa Ramadan 1440 Hijriah, Kepolisian Resor Bangka Tengah lakukan beberapa pengamanan dan pelayanan kesehatan di beberapa titik di Kecamatan Koba.

Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol Sarwo Edi Wibowo menyebutkan selama bulan Ramadan, Polres Bangka Tengah memang secara rutin untuk melakukan pengamanan sekaligus melakukan Salat Tarawih secara keliling atau sering disebut Tarling.

Selain Tarling, dirinya juga menyebutkan Tarling akan dibarengi dengan pengamanan Rumah Ibadah selama Ramadan dan akan dilakukan secara berkeliling (mobile).

"Kita sudah merencanakan ini jauh-jauh hari sebelum awal Ramadan. Setiap malam akan ada pengamanan dari tim Patroli Sabhara sekaligus Patroli Malam", ujar Kompol Edi Sarwo ketika dihubungi bangkapos.com. Minggu, (19/5/2019).

Lebih lanjut Kompol Sarwo Edi Wibowo menyebutkan beberapa titik yang telah dilakukan kegiatan Tarling dan Pelayanan Kesehatan yaitu di Mesjid Al-Furqon pada Kamis, (9/5/2019) dan Mesjid An-Nur Kelurahan Koba pada Senin, (13/5/2019) dan secara berturut-turut ke Mesjid Jamik Koba, Mesjid Al Ansor, Mesjid Baitulhikmah dan Mesjid Silaturrahim.

Pelayanan Kesehatan pun tak luput dilakukan bersamaan setelah Salat Tarawih dilaksanakan. Meski demikian, Kompol Sarwo Edi Wibowo menyebutkan jika pelayanan kesehatan dan pembagian coffee break dilakukan seminggu sekali.

Selain itu lanjut Kompol Sarwo Edi Wibowo, Tarling dan Pelayanan Kesehatan yang dilakukan oleh Polres Bangka Tengah hanya dilaksanakan di Kecamatan Koba.

"Kalau untuk wilayah Koba akan dihandle oleh Polres dan Polsek Koba, namun di luar itu akan dihandle oleh masing-masing Polsek sesuai dengan wilayah kerja", pungkas Kompol Sarwo Edi Wibowo.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved