Berita Pangkalpinang

3.000 Paket Sembako Dijual Rp 10 Ribu Untuk Warga Pangkalbalam

Sebanyak 3.000 paket sembako dibagikan dengan harga murah yang diselenggarakan oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo) Cabang Pangkalbalam

3.000 Paket Sembako Dijual Rp 10 Ribu Untuk Warga Pangkalbalam
Bangkapos.com/Irakurniati
Pasar murah yang diadakan PT. Pelabuhan Indonesia II (Pelindo) Pangkalbalam, Senin (19/5/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Sebanyak 3.000 paket sembako dibagikan dengan harga murah yang diselenggarakan oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo) Cabang Pangkalbalam, Senin (20/5/2019).

Pasar murah ini merupakan kegiatan rutin tahunan saat momen Ramadan, yang diperuntukkan kepada warga sekitar pelabuhan atau di Kecamatan Pangkalbalam.

General Manager Pelindo Cabang Pangkalbalam, Nugroho Iwan, mengatakan, paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula, garam dan makanan kemasan kaleng ini yang semula total seharga Rp 50.000 dijual menjadi Rp 10.000. Memang ada perbedaan isi paket sembako tahun ini dibandingkan tahun lalu, namun karena kuantitas dalam jumlah besar sehingga dibandrol dengan harga cukup minimalis.

"Paket nya kan banyak, jadi sebelumnya sudah kami distribusikan ke kelurahan masing-masing. Kalau yang hari ini kita jadwalkan kelurahan apa saja yang ambil paket," kata Nugroho.

Dia mengatakan, selain momentum Ramadan, pasar murah juga sekaligus untuk memperingati hari lahir nya BUMN dan bersinergi dengan badan lainnya. Seperti beras yang diambil melalui sinergi dengan PT Bulog.

Pasar murah diestimasikan selama tiga hari terhitung hari ini. Selain di Pangkalpinang, di Belinyu Kabupaten Bangka juga digelar kegiatan yang sama dengan membagikan 500 paket sembako murah.

Nugroho berharap pasar murah ini dapat memberikan manfaat bagi warga, sekaligus memperkenalkan wajah Pelindo sebagai bagian dari BUMN yang hadir di tengah masyarakat. (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved