Calon Siswa Taruna Sekolah Kedinasan Mulai Jalani Tes, Ada yang Keciduk Bawa Jimat

Calon Siswa Taruna Sekolah Kedinasan Mulai Jalani Tes, Ada yang Keciduk Bawa Jimat

Calon Siswa Taruna Sekolah Kedinasan Mulai Jalani Tes, Ada yang Keciduk Bawa Jimat
BKNgoid
Jimat yang dibawa peserta tes Sekolah Kedinasan 

BANGKAPOS.COM -- Proses seleksi penerimaan siswa/taruna perguruan tinggi kedinasan (Sekolah Kedinasa) saat ini terus berlangsung. Demi mendapat nilai sesuai ambang batas yang ditentukan, para peserta melakukan segala cara, termasuk dengan menggunakan jimat saat tes berlangsung.

Sejumlah peserta tes sekolah kedinasan terciduk membawa jimat saat mengikuti tes.

Pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) berharap kelakuan seperti itu tidak dituru.

BKN melalui laman Twitter @BKNgoid memposting sejumlah barang yang diduga jimat dibawa oleh para peserta tes yang diselenggarakan pada 15-18 Mei 2019 di Tilok API Madiun.

"#SobatBKN, pada pelaksanaan SKD #SekDin2019 STTD yang diselenggarakan tgl 15-18 Mei 2019, ditemukan jimat yang dibawa oleh beberapa peserta di tilok API Madiun.

Jangan ditiru ya #SobatBKN percayalah pada dirimu sendiri dan Tuhan Yang Maha Esa #ReformasiBirokrasiBKN," demikian cuit @BKNgoid.

Bagi para pelamar sekolah kedinasan, kalian jangan tidak percaya diri hingga menggunakan jimat saat tes.

Berapa Sih Batas Nilai yang Perlu Dicapai

Sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 6 Tahun 2019 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Sekolah Kedinasan, nilai Ambang Batas SKD Sekolah Kedinasan Tahun 2019 adalah 75 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 80 untuk Tes Intelegensia Umum (TIU), dan 143 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Regional (Kanreg) V BKN Jakarta, Istati Atidah saat memberikan pengarahan kepada peserta SKD Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di Kanreg V BKN Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Halaman
12
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved