Berita Bangka Tengah

Dipimpin Langsung Kapolres, Polres Bateng Tertibkan 10 Ponton TI yang Beroperasi di Marbuk

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang memimpin secara langsung penertiban

Dipimpin Langsung Kapolres, Polres Bateng Tertibkan 10 Ponton TI yang Beroperasi di Marbuk
Bangka Pos/Jhoni
Penambang TI Ponton yang diberikan kesempatan untuk mengangkut perlengkapan sebelum diamankan oleh Kepolisian Resor Bangka Tengah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kepolisian Resor Bangka Tengah bersama dengan Kepolisian Sektor Koba kembali lakukan penertiban pada kegiatan penambangan timah inkonvensional (TI) di Kawasan Marbuk yang sangat berdekatan dengan Pasar Modern Koba. Senin, (29/5/2019).

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang memimpin secara langsung penertiban pada sekitar sepuluh ponton yang beroperasi di wilayah Eks Tambang milik PT Koba Tin.

AKBP Sitanggang ketika diwawancarai di lokasi penertiban menyebutkan wilayah ini merupakan wilayah yang sangat riskan.

Ketika wilayah ini di ekspolitasi secara berlebihan maka akan timbul kekhawatiran yang kemungkim dapat menimbulkan bencana bahkam banjir.

"Ini kan wilayah aliran sungai (DAS), ketika aliran rusak maka tentu dampaknya sangat besar", jelas AKBP Sitanggang.

Dari penertiban tersebut, ia kembali menghimbau masyarakat Bangka Tengah untuk tidak menambang di wilayah itu karena sangat berdekatan dengan kawasan pemukiman warga.

"Pokoknya penertiban hari ini harus bersih, ponon arau pront silahkan dibersihkan sendiri dan alat-alat mesin diamankan.

Namun untuk kepemilikan ponton, AKBP Sitanggang masih belum dapat menyebutkan secara detail karena kepemilikan ponton yang diamankan masih berlangsung dan sedang dalam proses pendataan.

"Total ada lebih kurang 10, namun ini masih dalam proses pencarian data kepemilikan, pungkasnya.(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved