Berita Sungailiat

Duathlon Hadir di Sungailiat Triathlon Untuk Para Peserta yang Hobi Bersepeda dan Lari

Kita sebetulnya salah satu visi misi dari Sungailiat Triathlon untuk meningkatkan potensi wisata kunjungan

Duathlon Hadir di Sungailiat Triathlon Untuk Para Peserta yang Hobi Bersepeda dan Lari
Bangka Pos
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fattah didampingi Plt Bupati Bangka Rustamsyah membuka event Sungailiat Triathlon 2018 di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, Sabtu (21/4). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Event Sungailiat Triathlon yang bakal berlangsung pada 15 Juni 2019 mendatang akan banyak menghadirkan peserta lokal ataupun Internasional.

Selain event Triathlon, panitia tahun ini secara khusus akan melaksanakan pertama kalinya event Duathlon yang dikhususkan untuk peserta lokal asal Provinsi Bangka Belitung.

Ketua Panitia Sungailiat Triathlon, Dustin Wyrmand, mengatakan bedanya dengan Triathlon, Duathlon hanya menggunakan dua lintasan yaitu sepeda dan berlari untuk para atlet pesertanya sedangkan Triathlon meliputi tiga cabang olahraga yaitu renang, sepeda dan lari.

"Kita sebetulnya salah satu visi misi dari Sungailiat Triathlon untuk meningkatkan potensi wisata kunjungan, dan visi misi untuk pembinaan terhadap atlet lokal,

kenyataan di lapangan peserta Triathlon lokal banyak meningkat, tetapi banyak malu malu untuk terjun ke air, sehingga kita buat, Duathlon yaitu lintasan untuk bersepeda dan lari, tanpa harus terjun ke air,"ungkap Dustin kepada wartawan, Senin (20/5/2019).

Dustin menambahkan, untuk peserta Duathlon dikhususkan berasal dari dalam Provinsi Bangka Belitung, tujuannya untuk melakukan pembinaan terhadap atlet lokal yang mencintai olahraga bersepeda dan lari.

"Karena banyak di kita ini club sepeda dan lari, Duathlon ini diharapkan bisa menjadi wadah, yang rute dan fasilitas  sama dengan Triathlon, cuma jaraknya lebih pendek.

Untuk waktu pelaksanaan waktunya sama, rute, sama, namun mereka tidak pakai berenang, langsung sepeda dan lari"tukasnya.(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved