Berita Pangkalpinang

Harga Tiket Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pangkalpinang Turun

Garuda Indonesia menetapkan 15% dari tarif batas atas yang telah ditentukan Kementerian Perhubungan.

Harga Tiket Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pangkalpinang Turun
Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy
Puji Harsagi selaku Branch Manager Garuda Indonesia Kota Pangkalpinang saat ditemui di kantor di hotel Novotel Kota Pangkalpinang, Senin (20/5). 

BANGKAPOS.COM - Puji Harsagi selaku Branch Manager Garuda Indonesia Kota Pangkalpinang mengatakan, tarif batas atas yang belaku pada 18 Mei 2019 mulai mempengaruhi peningkatan penumpang jelang lebaran.

"Efeknya pasti ada secara mikro, namun secara garus besar karena sudah masuk persiapan lebaran akan terus meningkat," ujar Harsagi saat ditemui di ruangannya, Senin (20/5).

Garuda Indonesia menetapkan 15% dari tarif batas atas yang telah ditentukan Kementerian Perhubungan.

"Penerbangan Jakarta Pangkalpinang atau sebaliknya berdasarkan aturan untuk penerbangan menggunakan mesin jet, tarif batas atas di harga Rp 983 ribu. Jadi harga sekarang itu ditambah dengan pajak 10%, asuransi dan pajak bandara. Harga Rp 983 ribu tentunya untuk maskapai full Service seperti Garuda dan Batik. Untuk Sriwijaya dan Citilink mereka menyesuaikan, tidak 100% tarif batas atas karena ada persentasenya yang disesuaikan dengan pelayanan penerbangan," lanjutnya.

Untuk harga tiket maskapai Garuda Indonesia pada hari ini rute Pangkalpinang-Jakarta Rp 1.216.300 ribu dan Jakarta-Pangkalpinang Rp 1.131.300. Harga ini turun setelah sebelumnya Rp 1,4 juta untuk Jakarta-Pangkalpinang dan Rp 1,3 juta Pangkalpinang-Jakarta.

Sementara itu hal yang sama juga diberlakukan oleh maskapai Sriwijaya Air untuk penurunan tarif batas atas.

Ricky selaku sales representatif Sriwijaya Air mengatakan penetapan tarif batas atas sudah berlaku pada 18 Mei 2019.

"Efektif itulah 18 Mei dan kita sudah menetapkan 16% tarif batas atas, sehingga tiket sekarang mengalami penurunan dari sebelum ditetapkan tarif batas atas oleh Kementerian Perhubungan," ujar Ricky.

Tiket maskapai Sriwijaya Air sendiri sebelumnya yaitu Rp 1.188.600, namun saat ini untuk rute penerbangan Pangkalpinang-Jakarta yaitu Rp 1. 022.400 ribu dan Jakarta-Pangkalpinang Rp 1. 062. 400 ribu.

(Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved