Berita Pangkalpinang

Kabupaten Bangka Barat Perkirakan Butuh Rp 400 Miliar untuk Porpov Babel 2022

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) telah membuat perkiraan keperluan anggaran untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel VI pada 2022

Kabupaten Bangka Barat Perkirakan Butuh Rp 400 Miliar untuk Porpov Babel 2022
Dokumen Bangka Pos
Wakil Bupati Bangka Barat Markus, Selasa (4/9) 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) telah membuat perkiraan keperluan anggaran untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel VI pada 2022 mendatang di Babar.

Estimasi anggaran yang dibutuhkan untuk berbagai sarana dan prasarana (sarpras) sport centre mulai dari stadion utama, sejumlah venue, wisma atlet hingga sarana pendukung lainnya itu mencapai Rp 400,1 miliar.

Estimasi ini disampaikan pada rapat Pemprov Babel dan Pemkab Babar di Ruang Tanjungpendam, Kantor Gubernur, Senin (20/5/2019). Rapat membahas kemampuan anggaran secara keseluruhan dan mengerucut pada anggaran yang akan digelontorkan pada 2020 mendatang untuk sport hall senilai Rp 71,4 miliar.

Bupati Babar Markus mengatakan pihaknya berharap ada kepastian dari pemprov mengenai sarpras apa saja yang bisa dibangun.

"Di dalam rapat, kami tadi sudah lihat ada kejelasan apa yang harus disiapkan sama-sama. Rp 400,1 miliar itu estimasi," kata Markus.

Saat ini, kata Markus, Bangka Barat baru memiliki venue Sepakbola. Di luar itu, Babar bisa dibilang belum memiliki sarpras apapun.

"Seperti wisma atlet dan sport hall itu memang tidak ada. Ke depan kalau sudah ada ini, kami bikin event olahraga juga gampang. Selama ini memang tidak ada," katanya.

(Bangka Pos/ Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved