Karyawan Ria Ricis Bongkar Kelakuan Asli Bosnya yang Punya 13 Juta Subscibers di YouTube

Empat kanal Youtube Ria Ricis ini di antaranya Ricis Official, Ricis TV, Rumah Ricis dan Ricis Mermaid.

Karyawan Ria Ricis Bongkar Kelakuan Asli Bosnya yang Punya 13 Juta Subscibers di YouTube
kolase/Kanal247/Uang Online
Ria Ricis 

"Dua bulan," jawab Jae, karyawan Ria Ricis yang paling baru.

"Selama berapa dua bulan kamu nyaman kerja bareng Ricis?" tanya Denny Darko.

"Nyaman," jawab Jae singkat.

"Belum pernah apa-apa kamu dimarahin atau pernah buat salah?" tanya Denny Darko.

"Pernah buat salah," jawab sang karyawan.

"Pernah gitu ditegur atau dimarahi gitu?" tanya Denny Darko.

"Pernah," jawab sang karyawan.

"Apa perasaan kamu saat ditegur?" tanya Denny Darko.

"Stres," jawab sang karyawan.

"Kenapa kamu stres?" tanya Denny Darko.

"Ngerasa berat," jawab sang karyawan.

"Gimana kata teman-teman kamu stres saat kamu ditegur itu wajar apa gak?" tanya Denny Darko.

"Wajar sih katanya, karena baru pertama," jawab sang karyawan.

"Menurut kamu Ricis itu kayak gimana orangnya?" tanya Denny Darko

"Baik banget, aku gak nyangka awalnya gitu lah, ternyata baik banget" jawab sang karyawan.

"Tapi kalau aku tidur di ruang editor itu suka ngomel," tambahnya

"Maksudnya?" tanya Denny Darko.

"Karena sudah disediain kamar," jawab sang karyawan.

"Oh, Kirain ngomel karena takut alatnya rusak," celoteh Denny Darko.

Mengenai hal yang membuat karyawannya stres, Denny Darko pun bertanya kebenarannya kepada Ria Ricis.

"Jadi sering kamu ngomelin dia karena tidur di ruang editor?" tanya Denny Darko.

"Bukan dia saja, tapi semuanya. Karena dulu kan kantornya kecil banget, mereka itu kadang kalu ngantuk itu tidur di situ aku jadi kasian gitu," bela Ria Ricis.

Kemudian, Ria Ricis pun menunjukkan kamar tidur untuk para karyawannya.

Kamar tidur itu bercatkan warna pink, berukuran sedang, dengan kasur lantai dan kasur dua tingkat.

"Tapi kalau mereka salah aku tegur," ujar Ria Ricis.

Lanjut ke karyawan kedua, Boim seorang editor. Begini perlakuan Ria Ricis kepadanya.

"Sudah berapa lama ikut Ricis?" tanya Denny Darko.

"Sudah 5 bulan," jawab Boim, sang karyawan.

"Selama ini ada kejadian atau sesuatu gak yang bikin kamu dimarahin atau apa?" tanya Denny Darko.

"Hampir dipecat," jawab sang karyawan.

"Iya sih, sebenarnya bukan dipecat tapi dirolling, karena kakak aku kan content creator juga, Ia juga punya tim. Ketika mereka berbuat kesalahan, akunya lagi gak bisa mikir banyak, aku bilang 'ya udah rollong aja deh', hampir dipecat tapi gak jadi," bela Ria Ricis.

"Menurut kamu kenapa kok kamu gak pengen ngerasa pindah atau dipecat dari sini?" tanya Denny Darko.

"Karena kau udah nyaman, karena disini gak kayak kerja, seperti di rumah sendiri," jawab sang karyawan.

Karyawan ketiga pun ditanya, ia bernama Wildan sang editor.

"Sudah berapa lama ikut Ricis?" tanya Denny Darko.

"Sudah 2 bulan," jawab Wildan, sang karyawan.

"Selama 2 bulan gimana perasaan kamu?" tanya Denny Darko.

"Hapy-happy aja," jawab sang karyawan.

"Selama ini ada kejadian atau sesuatu gak yang bikin kamu dimarahin atau apa?" tanya Denny Darko.

"Ditegur," jawab sang karyawan.

"Ditegurnya seperti apa?" tanya Denny Darko.

"Diingetin, Lebih fokus lagi, semangat," jawab sang karyawan

"Lewat chat," tambahnya.

"Menurut kamu, Ria Ricis itu seperti apa sih?" tanya Denny Darko.

"Baik," jawab sang karyawan.

"Kalau ada sifat negatif Ria Ricis, apa kira-kira?" tanya Denny Darko.

"Sifat negatifnya itu jarang istirahat," tandas sang karyawan. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Curahan Hati Karyawan Ria Ricis Ungkap Perlakuan Sang Youtuber: Ditegur, Diomelin & Hampir Dipecat

Editor: Alza Munzi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved