Berita Pangkalpinang

Lahan Pemakaman di Tiga Kecamatan Pangkalpinang Ini Sudah Tak Cukup

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Achmad Subari mengatakan, tiga Kecamatan yang ada di Pangkalpinang sudah tidak memadai sebagai TPU

Lahan Pemakaman di Tiga Kecamatan Pangkalpinang Ini Sudah Tak Cukup
bangkapos.com/Zulkodri
Ketua Komisi III DPRD Kots Pangkalpinang, Achmad Subari 

BANGKAPOS.COM -- Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Achmad Subari mengatakan, tiga Kecamatan yang ada di Pangkalpinang sudah tidak memadai sebagai tempat pemakaman umum (TPU).

"Melihat kondisinya, seperti di Kecamatan Rangkui yang mengandalkan pemakaman Jalan Mentok itu dirasa sudah sulit. Di wilayah Kecamatan Gerunggang juga sudah sulit terlebih di Kecamatan Taman Sari. Untuk mengatisipasi itu, dalam waktu dekat kami berharap lahan pemakaman yang diwacanakan di wilayah Tua Tunu segera terlaksana," ujar Subari, Senin (20/5/2019).

Melihat kondisi seperti itu, menurutnya Perda tentang TPU sangat diperlukan apalagi lahan di Pangkalpinang terbatas sedangkan keperluannya banyak.

Dia pun berharap kedepan setelah adanya Perda tersebut kondisi TPU di Pangkalpinang semakin baik dan profesional dalam penataannya. 

"Kedepan akan ada penambahan lahan untuk pemakaman serta penataannya, diharapkan ini akan lebih baik dan profesional sehingga pemakaman itu tidak lagi identik dengan menakutkan," terangnya

Saat ditanya tentang penolakan warga terkait wilayahnya yang dijadikan TPU, dirinya menghimbau kepada warga untuk menyampaikan penolakan serta didasari dan solusi.

"Ini kebutuhan orang banyak, jika mereka menentang dan tidak mau ikut program pemerintah, maka jangan dikuburkan di Pangkalpinang silahkan buat perkuburan sendiri," tegasnya 

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved