Advetorial

Pemkab Bateng dan ANSA Foundation Tandatangani Kerjasama Bidang Pembangunan Pertanian

PEMERINTAH Kabupaten Bangka Tengah dan Yayasan Anugrah Nusa Bangsa Indonesia (ANSA Foundation) menandatangani nota kesepahaman atau (MoU)

Pemkab Bateng dan ANSA Foundation Tandatangani Kerjasama Bidang Pembangunan Pertanian
ist/Pemkab Bateng dan ANSA Foundation Tanda Tangani MoU
Penandatanganan MoU tersebut dilakukan Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, dan Ketua Yayasan Anugrah Nusa Bangsa Indonesia, Nugroho Widiasmani, di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Semarang, Kamis (16/5) 

BANGKAPOS.COM-- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan Yayasan Anugrah Nusa Bangsa Indonesia (ANSA Foundation) menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU).

Kedua pihak sepakat untuk bekerja sama dalam bidang pembangunan pertanian Bangka Tengah berbasis pertanian organik yang terintegrasi dengan teknologi microbacter Alfaafa-11 (MA-11).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, dan Ketua Yayasan Anugrah Nusa Bangsa Indonesia, Nugroho Widiasmani, di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Semarang, Kamis (16/5). Pada kesempatan itu Bupati Ibnu Saleh didampingi Kepala Dinas Pertanian Bangka Tengah, Rusli Khaidir, dan Kepala Dinas Pangan Bangka Tengah, Sajidin.

Nugroho Widiasmani sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah karena sudah dengan baik akan melakukan langkah-langkah strategis untuk kepentingan kemajuan sektor pertanian di Negeri Selawang Segantang. Nugroho menjelaskan, teknologi MA-11 merupakan teknologi yang sangat ramah lingkungan.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengatakan, teknologi MA-11 merupakan teknologi pupuk yang akan sangat berguna untuk mempercepat fermentasi pengolahan pupuk organik. Penggunaan teknologi MA11 juga akan menekan penggunaan pupuk kimia sehingga unsur hara yang ada pada tanah akan tetap terjaga.

Ibnu Saleh menyatakan, kerja sama tersebut bersifat jangka panjang dan bukan hanya mengenai teknologi MA-11, namun juga tentang menghargai dan menyehatkan alam, khususnya tanah pertanian. "Saya yakin jika alam sehat dan seimbang, maka alam akan memberikan kebaikan dan berimbas kepada kesejahteraan untuk masyarakat Bangka Tengah," kata Ibnu Saleh.

Kepala Dinas Pangan Bangka Tengah, Sajidin, menyebutkan, Bangka Tengah merupakan kabupaten pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang melaksanakan kerja sama penggunaan teknologi MA-11 untuk pertanian. "Bahkan, kita bergerak lebih dahulu dari pemerintah provinsi," ucapnya. (adv/r3/shi)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved