Program BUMN Hadir untuk Negeri, 1.000 Anak Yatim Dapat Santunan

Program inisiatif Kementerian BUMN ini turut memanfaatkan momentum safari Ramadan 1440 H dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka.

Program BUMN Hadir untuk Negeri, 1.000 Anak Yatim Dapat Santunan
TRIBUNNEWS.COM/IST
ILUSTRASI - Dalam rangka bulan Ramadan tahun ini, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) bersama dengan Perum Perindo dan PTPN XIII mengadakan kegiatan berbagi yang ditujukan kepada masyarakat secara langsung. Kegiatan dengan tajuk Safari Ramadan 1440 H yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini, terdiri dari kegiatan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu, pemberian bantuan kepada panti asuhan serta penjualan sembako murah kepada masyarakat secara langsung di wilayah Pontianak, Kalimantan Barat. 

BANGKAPOS.COM - Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang pertambangan, asuransi, dan farmasi melaksanakan program BUMN Hadir untuk Negeri di Sulawesi Tenggara.

Ketiga BUMN itersebut adalah PT Aneka Tambang Tbk, PT Asuransi Jasindo (Persero), dan PT Indofarma (Persero) Tbk.

Mereka memberikan santunan kepada 1000 anak yatim piatu di Alun-alun Kabupaten Kolaka.

Program inisiatif Kementerian BUMN ini turut memanfaatkan momentum safari Ramadan 1440 H dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka.

“Dengan pelaksanaan program BUMN Hadir untuk Negeri di Sulawesi Tenggara, Antam berharap mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” kata Direktur Operasi dan Produksi Antam, Hartono, dalam pernyataan pers yang diterima Tribunnews, Minggu (19/5/2019).

Hartono mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan yang terkait atas terciptanya sinergi positif antara perusahaan dan pemerintah serta masyarakat.

Menurutnya, program ini telah dilaksanakan oleh BUMN sejak tahun 2015.

Tahun ini, Kementerian BUMN menginisiasi program tersebut di 34 provinsi di Indonesia, salah satunya dalam rangka membangun pemahaman pemangku kepentingan mengenai peran KBUMN dan BUMN sebagai Agen Pembangunan.

“Tahun ini Antam didaulat sebagai PIC di Sulawesi Tenggara, bersama PT Asuransi Jasindo (Persero) dan PT Indofarma (Persero) Tbk, akan menyelenggarakan serangkaian program hingga 2019,” ujar Hartono.

Selain memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim, ketiga BUMN tersebut juga menyerahkan bantuan sarana prasarana pendukung di lima titik tempat ibadah serta pesantren.

“Antam, Jasindo, dan Indofarma juga menyerahkan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar berupa dana pendidikan untuk 135 pelajar SD hingg SMA. Lalu pembagian 1.000 Alquran pada 20 Taman Pendidikan Quran (TPQ) yang tersebar di wilayah Kabupaten Kolaka,”  tutur Hartono.

Hartono juga menyatakan, salah satu rangkaian program adalah pasar murah sebanyak 2.000 paket sembako yang diselenggarakan di Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka.

Pasar murah tersebut berisi paket pangan beras, gula pasir, dan minyak goreng senilai Rp 200 ribu dan dijual seharga Rp 25 ribu.

Hasil penjualan paket pangan murah itu akan kembali diserahkan kepada masyarakat dalam bentuk bantuan perbaikan sarana prasarana umum pada titik-titik lokasi yang membutuhkan. (*)
 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tiga BUMN Beri Santunan ke 1000 Anak Yatim

Editor: tidakada015
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved