Berita Belitung

Seorang Pria Nekat Bakar Motor Mantan Istri‎nya di Tempat Kerja

Kobaran api‎ yang menghanguskan motor sempat menjadi tontonan warga setempat hingga petugas Damkar Satpol PP Kabupaten Belitung datang memadamkan api.

Seorang Pria Nekat Bakar Motor Mantan Istri‎nya di Tempat Kerja
IST/dok Tarmizi
Motor diduga dibakar oleh seorang laki-laki di depan Ruko Marcopolo yang terletak di Jalan Air Ketekok, tepatnya Simpang Haji Rahanan, Desa Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Senin (20/5/2019) malam. 

BANGKAPOS.COM - Dipicu cek-cok dengan mantan istrinya, seorang laki-laki nekat membakar satu unit motor di depan Ruko Marcopolo, Jalan Air Ketekok, tepatnya Simpang Haji Rahanan, Desa Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Senin (20/5/2019).

Kobaran api‎ yang menghanguskan motor sempat menjadi tontonan warga setempat hingga petugas Damkar Satpol PP Kabupaten Belitung datang memadamkan api.

Ternyata motor tersebut milik seorang karyawan Marcopolo yang diketahui bernama Ella.

"Kejadiannya sekitar pukul 17.‎40 WIB. Tiba-tiba ada suara letupan dari depan ruko, kami langsung keluar," ujar Tarmizi Taher rekan kerja korban saat ditemui posbelitung.co.

Ia menceritakan kejadian bermula saat Ella tiba di tempat kerja langsung marah-marah ‎sembari menelpon seseorang.

Ketika ditanya rekannya, ternyata telpon tersebut dari mantan suaminya.

Anggota Polres Belitung melakukan olah TKP kejadian motor dibakar, Senin (20/5/2019).
Anggota Polres Belitung melakukan olah TKP kejadian motor dibakar, Senin (20/5/2019). (Pos Belitung/Dede Suhendar)

Kemudian selang beberapa menit, salah satu karyawan Desi, melihat sesosok lelaki berdiri di pintu ruko sembari melihat ke dalam.

Ternyata lelaki tersebut merupakan mantan suami Ella.

"Waktu kami habis makan, ada laki-laki di pintu ruko sambil ngeliat-liat ke dalam. Jadi setelah diliat, ‎Desi ini masuk bilang itu kok ada cowoknya Ella. Karena takut, Ella tetap di dalam ruko tidak mau keluar," katanya.

Tiba-tiba terdengar bunyi letupan dari depan ‎ruko, ternyata motor Yamaha Mio J milik Ella sudah terbakat. Sontak seluruh penghuni ruko langsung keluar menyelamatkan motor mereka masing-masing yang terparkir berdempetan dengan motor Ella.

Menurut Tarmuzi, pelaku diduga menyiramkan bensin sebelum membakar motor tersebut. Sebab dirinya sempat melihat jeriken di sekitar lokasi.

"Sempat meletup gitu, langsung kami lari keluar nyelametin motor karena motor Ella ini parkirnya di tengah‎ diapit dua motor lain," ungkapnya.

Tarmuzi sempat melihat terduga pelaku melarikan diri menggunakan motor ke arah Jalan Telex ketika api sudah berkobar.

Sementara ini, kejadian tersebut sudah dilaporkan kepada SPKT Polres Belitung dan polisi sedang memburu terduga pelaku.

(Pos Belitung/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved