Berita Pangkalpinang

Setelah Lebaran Kegiatan Pembangunan Kelurahan Ditargetkan Berjalan

Pemerintah juga sedang menyiapkan pengadaan dua unit mobil angkut sampah untuk setiap kelurahan.

Setelah Lebaran Kegiatan Pembangunan Kelurahan Ditargetkan Berjalan
Bangka Pos/Ira Kurniati
Wakil Walikota Pangkalpinang, M.Sopian 

BANGKAPOS.COM  - Camat dan Lurah dikumpulkan untuk membahas rencana pelaksanaan kegiatan pembangunan, Senin (20/5/2019). Kegiatan yang direncanakan terkait peningkatan partisipasi masyarakat dalam memelihara lingkungan kelurahan, pemberdayaan lembaga kemasyarakat dan pelayanan administrasi.

Wakil walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian mengatakan kegiatan ini ditargetkan dapat dieksekusi setelah lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah. Saat ini pemerintah masih dalam tahap proses kelengkapan pengadaan alat seperti pengadaan HVS maupun KAK.

"Dengan cepat pengadaan mudah-mudahan action di lapangan juga cepat. Kita target setelah lebaran dieksekusi," ujar Sopian.

Selain itu, kini pemerintah juga sedang menyiapkan pengadaan dua unit mobil angkut sampah untuk setiap kelurahan. Nantinya armada ini langsung mengangkut sampah dari kelurahan ke tempat pembuangan akhir.

Sementara untuk personelnya, Sopian mengaku masih dalam tahap pengadaan alat. Usai alat sudah dilengkapi, baru lah nanti menyiapkan personel pengangkut sampah.

Dia menuturkan hingga saat ini baik itu penggunaan dana APBD maupun APBN selalu meminta pendampingan tim TPAD dari Kejari Kota Pangkalpinang.

Penggunaan dana ini pun sudah disosialisasi maupun diberikan pelatihan dan mendatangkan langsung ahli dari Kementerian sehingga para lurah sudah memahami dan tidak ragu lagi melaksanakan kegiatan tersebut.

(Bangka Pos/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved