Berita Pangkalpinang

Achmad Subari Sebut Pengangguran Tanggung Jawab Bersama

Achmad Subari mengatakan, masalah pengangguran yang mengalami peningkatan setiap tahun merupakan tantangan dan tanggung jawab bersama

Achmad Subari Sebut Pengangguran Tanggung Jawab Bersama
bangkapos/edwardi
Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Achmad Subari mengatakan, masalah pengangguran yang mengalami peningkatan setiap tahun merupakan tantangan dan tanggung jawab bersama, baik kepala daerah maupun legislatif.

Diungkapkan Achmad Subari, harus dicari permasalahannya, kenapa serapan tenaga kerja tidak berimbang dengan lapangan pekerjaan. Apakah karena sumber daya manusia ataukah soal ketersediaan pekerjaan.

"Pada dasarnya kami selalu mendukung terobosan-terobosan yang disampaikan pemerintah, yang jelas bisa berdampak pada masyarakat," kata Subari, Selasa (21/5).

Ia menilai, permasalahan di Pangkalpinang ada dua yakni bagaimana membuka ruang supaya investor bisa berinvestasi dan kemudahan dalam mengurus perizinan.

Namun disisi lain yang harus dipikirkan kata dia, bagaimana mengemas potensi yang ada supaya bisa dilirik para investor dan kemudahan yang didapatkan.

"Kalau sumberdaya manusia kita memang harus banyak belajar dengan daerah-daerah lain, tapi bukan berarti sumberdaya kita lemah, yang jelas kalau saya pribadi mengarahkannya Pangkalpinang ini lebih ke menciptakan lapangan pekerjaan, tapi kita harus komitmen untuk melakukan ini, misalnya dengan pelatihan atau sebagainya," katanya.

(Bangkapos/Muhammad Noordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved