Berita Sungailiat

Agustus Nanti Pemkab Bangka Buka Seleksi Jabatan Sekda Definitif

Bupati Bangka Mulkan berencana akan membuka pendaftaran bagi siapapun pegawai yang telah memenuhi syarat untuk bisa memgikuti seleksi Sekda.

Agustus Nanti Pemkab Bangka Buka Seleksi Jabatan Sekda Definitif
Bangka Pos/Riki
Bupati Bangka Mulkan 

BANGKAPOS.COM -- Hingga kini Pemerintah Kabupaten Bangka belum memiliki jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) definitif di Pemerintahan Kabupaten Bangka, sejak pindahnya Sekda sebelumnya Ferry Insani menjadi Kepala Dinas Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Setelah menjabat menjadi kepala Bappeda Provinsi Babel, jabatan Sekda Pemkab Bangka digantikan oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) H Akhmad Muksin, yang dilantik langsung oleh Plt Bupati Bangka Rustamsyah pada, Kamis (29/3/2018) lalu.

Telah satu tahun lebih Akhmad Muksin menjabat Pj Sekda, Bupati Bangka Mulkan berencana akan membuka pendaftaran bagi siapapun pegawai yang telah memenuhi syarat untuk bisa memgikuti seleksi Sekda.

"Jadi Insyah Allah kami akan melakukan seleksi pada bulan Agustus nanti dan akan ditentukan Sekda definitif, kita berikan seluas luasnya untuk mereka yang memiliki kreteria dan memenuhi syarat tersebut,"ungkap Bupati Bangka Mulkan kepada bangkapos.com, Selasa (21/5/2019).

Mulkan menambahkan tidak ada penekanan diberikan terhadap calon Sekda definitif nantinya, menurutnya siapapun yang telah memenuhi syarat bisa mengikuti seleksi pemilihan Sekda nantinya.

"Tidak ada penekanan kita berikan seluas luasnya kesempatan, bukan hanya di Bangka sampai pusat kita beri peluang seluasnya siapa terpilih itu terbaik, jadi berjalan dengan normal kita berikan peluang seluas luasnya,"tegasnya .

(Bangka Pos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved