Berita Pangkalpinang

Atasi Banjir, Kecamatan Taman Sari Berencana Bangun Embung

Camat Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Susanto menjelaskan beberapa titik wilayah di Kecamatan Taman Sari yang terkena dampak banjir ketika musim hujan

Atasi Banjir, Kecamatan Taman Sari Berencana Bangun Embung
Bangkapos.com/M Noordin
Camat Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Susanto, 

BANGKAPOS.COM-- Camat Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Susanto menjelaskan ada beberapa titik wilayah di Kecamatan Taman Sari yang terkena dampak banjir ketika musim hujan.

Untuk itu pihaknya berinisiatif untuk menanggulangi  terjadinya banjir tersebut dengan membangun embung,  yang bertujuan untuk menampung air.

"Lahan sudah ada punya masyarakat, selanjutnya akan di bebaskan, kurang lebih setengah hektarlah nanti, dan itu sudah kami data kemudian survei, mudah-mudahan tahun ini bisa terrealisasi," jelas Susanto kepada bangkapos.com, Selasa (21/5/2019).

Dia menilai, pembangunan embung ini sangat bermanfaat, selain untuk menampung air, bisa juga kedepannya sebagai tempat rekreasi.

Oleh karena itu Susanto mengimbau ke warganya untuk selalu menjaga lingkungannya, terlebih saat musim hujan, misalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan aktif jika dilakukan gotong royong.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved