Berita Bangka Tengah

Calistung Tak akan Ada saat Penerimaan Siswa SD Baru di Bangka Tengah

Calistung bukan merupakan unsur penting untuk menerima siswa untuk belajar di sekolah karena di dalam butir persyaratan penerimaan SD sudah ditiadakan

Calistung Tak akan Ada saat Penerimaan Siswa SD Baru di Bangka Tengah
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar 

BANGKAPOS.COM -- Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar menyatakan tidak akan ada kegiatan calistung (baca, tulis dan hitung) saat pemerimaan siswa untuk tingkat sekolah dasar (SD) di wilayah Bangka Tengah.

Menurut Iskandar, calistung bukan merupakan unsur penting untuk menerima siswa untuk belajar di sekolah karena di dalam butir persyaratan penerimaan siswa SD sudah ditiadakan.

"Anak-anak ini kan masih kecil dan belum memiliki kemampuan menghitung, membaca dan menulis. Makanya jangan dipaksakan untuk menjadi persyaratan penerimaan peserta didik baru", ujar Iskandar pada Selasa, (21/5/2019).

Iskandar mengkhawatirkan ketika calistung dijadikan sebagai aturan dasar untuk menerima siswa di sekolah dasar maka dapat membuat anak-anak akan stres karena dijadikan sebagai persyaratan.

Persyaratan penerimaan siswa lanjut Iskandar yaitu telah berusia enam hingga tujuh tahun. Dan bagi calon siswa berusia 5,6 tahun harus disertai dengan surat rekomendasi psiokolog untuk menjadi pengantar dan pertimbangan.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved