Berita Sungailiat

Dapat Opini WTP, Pemkab Bangka Banyak Catatan Termasuk Temuan Perjalanan Dinas DPRD

Bukan fiktif, itu hanya kesalahan administrasi saja, bukan tidak melakukan kegiatan, tetapi ada kesalahan

Dapat Opini WTP, Pemkab Bangka Banyak Catatan Termasuk Temuan Perjalanan Dinas DPRD
Bangkapos/Riki Pratama
Bupati Bangka Mulkan menerima opini WTP dari BPK Perwakilan Provinsi Bangka Belitung foto diambil, Selasa (21/5/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Hasil Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh BPK Perwakilan Provinsi Babel ke Pemkab Bangka banyak mendapatkan catatan, oleh pihak BPK termasuk permasalahan ketidakpatuhan perjalanan Dinas pada Sekretariat DPRD yang tidak didukung bukti pertanggungjawaban yang sah.

Menanggapi masalah itu, Bupati Bangka Mulkan mengatakan persoalan tersebut sudah diselesaikan oleh Pemkab Bangka, ada pengembalian yang dilakukan olah anggota DPRD karena terjadi kelebihan pembayaran.

"Bukan fiktif, itu hanya kesalahan administrasi saja, bukan tidak melakukan kegiatan, tetapi ada kesalahan administrasi tidak ada yang fiktif, mereka benar berangkat, bukan tidak berangkat, 

tetapi ada kelebihan dalam pembayaran sehingga harus di kembalikan oleh teman teman yang ada di DPRD, tidak ada permasalahan mereka juga taat pada aturan lah,"ungkap Bupati Mulkan kepada wartawan, Selasa (21/5/2019).

Ia mengatakan persoalan tersebut sudah diselesaikan oleh pihak Pemerintah Daerah, dimana ada pengembalian anggaran yang dilakukan oleh Pemerintah.

"Kita sudah selesaikan, mereka juga anggota DPRD taat aturan, tidak mungkin melawan aturan, kalau fiktif itu tidak ada,"tegasnya.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian mengatakan terkait temuan tersebut dirinya tidak berkomentar banyak,

namun dirinya tetap mengapresiasi Pemkab Bangka yang telah mendapatkan opini WTP dari BPK terkait hasil laporan keuangan.

"Itu tidak ada masalah, tetapi pada prinsipnya kami memberikan apresiasi, ini ketiga kalinya berturut turut, dengan pertama kali di dapatkan Bupati Mulkan ,

mudah mudahan kedepan ini siapaun ketua DPRD jaga hubungan baik ke Bupati karena bagaimana sangat penting kedepan untuk di pertahankan,"ungkapnya.

Menurutnya ini menjadi motivasi untuk menjadi baik lagi kedepan, artinya semua laporan keuangan harus sesuai dengan apa yang dilakukan dan laksanakan.

"Kita apresiasi,kalau benar temuan itu lain lagi, beda, karena mendapatkan WTP pengelolaan keuangan kita bagus, dari bagus tepat sasaran dan hasil akhir juga bagus, tidak disalahgunakan dan tepat sasaran,"katanya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved