Berita Pangkalpinang

Deklarasi Zona Integritas, BPN Pangkalpinang Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Kepala kantor pertanahan Pangkalpinang, Isnu Baladipa, menuturkan jajarannya siap berkomitmen menjalankan pelayanan disemua lini

Deklarasi Zona Integritas, BPN Pangkalpinang Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan
Bangkapos.com/Irakurniati
Deklarasi pencanangan WBK dan WBBM di kantor pertanahan Kota Pangkalpinang, Selasa (21/5/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pangkalpinang mendeklarasikan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa (21/5/2019).

Kepala kantor pertanahan Pangkalpinang, Isnu Baladipa, menuturkan jajarannya siap berkomitmen menjalankan pelayanan disemua lini sesuai dengan deklarasi yang telah diucapkan. Untuk mencapai zona integritas inipihaknya akan terus berbenah meningkatkan kualitas pelayanan.

Di kantor pertanahan sendiri menyediakan loket sesuai standar pelayanan, dilengkapi loket prioritas bagi lansia dan ruang ramah anak yang disiapkan untuk kebutuhan masyarakat.

"Insyallah berkomitmen menjalankan zona integritas ini. Kami juga mendapat dukungan dari Kakanwil, karena tentu kami tidak bisa berjalan sendiri. Kami akan terus berbenah, mudah-mudahan karyawan sepenuhnha ikhlas menjalankan pelayanan dengan sepenuh hati," kata Isnu.

Dia mengatakan tidak ada kendala teknis dalan menuju zona integritas ini, hanya perlu ditekankan kepada jajaran untuk sepenuhnya memberikan pelayanan dari hati kepada masyarakat. Untuk itu, ditiap bulan nya dia selalu mengumpulkan staf jajaran kantor pertanahan untuk mengevaluasi kinerja dan meminta agar profesional serta sesuai dengan tupoksi.

"Kami juga mengimbau ke masyarakat kalau mengurus tanah langsung ke kantor pertanahan saja. Tidak menggunakan jasa calo atau sebagainya. Silahkan juga laporkan ke kami kalau ada aduan. Nomor pelayanan sudah kami sebarkan, silahkan dihubungi, kami terbuka untuk masyarakat," imbau Isnu.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), mengapresiasi BPN Pangkalpinang sebagai kantor pertanahan pertama di Bangka belitung mencanangkan zona integritas. Molen mengaku merasa terbantu dengan pelayanan masalah pertanahan selama dirinya menjabat walikota sekitar enam bulan ini.

"Tentu kami merasa terbantu dan semua tidak akan berjalan tanpa bantuan BPN. permasalahan pertanahan kalau tidak dikelola dengaj benar akan menjadi boomerang bagi kita sekarang atau nanti. Jadi ini merupakan langkah yang berani untuk WBK dan WBBM," kata Molen.

Orang nomor satu di Pangkalpinang ini berharap legal nya kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan menjadi sinergitas antara pemerintah kota dengan kantor pertanahan. (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved