Kriminal

Lakukan Perlawanan Polisi Tembak Kaki Anshori, Empat Unit Motor Curian Diamankan

Ansori alias Aan warga Tempilang Kabupaten Bangka Barat tersangka pencurian sepeda motor terpaksa dilumpuhkan polisi dengan tembakan di kakinya s

Lakukan Perlawanan Polisi Tembak Kaki Anshori, Empat Unit Motor Curian Diamankan
Ist/ Tim Opnsal Jatanras
Tersangka Aan tersangka curanmor yang dibekuk Tim Opnsal Jatanras 

BANGKAPOS.COM-- Ansori alias Aan warga Tempilang Kabupaten Bangka Barat tersangka pencurian sepeda motor terpaksa dilumpuhkan polisi dengan tembakan di kakinya setelah melawan petugas dan berusaha kabur saat dilakukan pengembangan oleh Tim Opsnal Jatanras Ditkrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Bersama tersangka diamakan empat unit sepeda motor hasil aksinya. Tersangka merupakan residivis pencurian dan sudah lima kali keluar masuk penjara.

"Tersangka memang jadi TO kita pekan lalu berhasil kita bekuk," kata AKBP Wahyudi Kasubdit Jatanras mewakili Dirkrimum Kombes Pol Budi Haryanto Selasa (21/5/2019)

Pengungkapan tersebut bermula tim Opsnal Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka belitung melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian kendaraan bermotor terkait Operasi Pekat Menumbing 2019.

Awalnya dilakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian motor di Desa Air Duren Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka.

Motor jenis matic korban lenyap dicuri saat parkir dengan kondisi kunci masih menempel. Polisi mendalami beradaan motor curian tersebut yang diketahui dikuasai oleh Ansori Alias Aan di kawasan Air Lintang Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat.

Tim Subdit Jatanras langsung mendatangi lokasi dan mendapati motor korban terparkir didepan kontrakan Aan. Tak ingin membuang waktu setelah memastikan Aan sedang berada didalam rumah dilakukan penggerebakan untuk membekuk tersangka.

Aan yang sedang berada diruang tamu tak berkutik karena sejumlah polisi sudah mengepung. Aan walaupun sempat mengelak akhirnya mengakui melakukan pencurian di Air Duren Aan juga mengakui melakukan aksi di TKP lain.

Selanjutnya bersama dengan hasil motor yang ada dikontrakannya Aan bersama motor hasil pencuriannya kemudian dibawa untuk dilakukan pengembangan mencari barang bukti lainnya.

Namun Aan ternyata berusaha kabur saat pengembangan mencari barang bukti dan melawan sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan dikaki kanannya. Total ada empat motor hasil aksi Aan yang berhasil diamankan dalam pengembangan.

"Melihat aksinya dan residivis yang keluar masuk penjara tidak menutup kemungkinan masih ada TKP lainya masih terus kita dalami,"kata AKBP Wahyudi. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved