Berita Bangka Tengah

Pantau Stok dan Harga Bahan Pangan, TPID Bangka Tengah akan Lakukan Monitoring

Monitoring memang sengaja dilakukan untuk mengetahui kondisi pasaran beras seperti lonjakan harga.

Pantau Stok dan Harga Bahan Pangan, TPID Bangka Tengah akan Lakukan Monitoring
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah, Sajidin 

BANGKAPOS.COM  - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Bangka Tengah akan kembali lakukan monitoring ke distributor beras di Pangkalan Baru dan Mangkol, Bangka Tengah esok hari.

Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah, Sajidin menyebutkan monitoring memang sengaja dilakukan untuk mengetahui kondisi pasaran beras seperti lonjakan harga.

Selain itu Sajidin menyampaikan dengan adanya sidak ataupun monitoring stok beras ataupun bahan pangan dapat diketahui besarannya (stok) dan untuk menghindari permainan pemain-pemain di pasar.

"Mengingat ini adalah bulan puasa ramadan dan akan lebaran, maka kembali kami lakukan sidak untuk mengetahui stok bahan pangan", ujarnya ketika ditemui bangkapos.com di ruangannya pada Selasa, (21/5/2019).

Sidak terakhir lanjut Sajidin pernah dilakukan oleh tim di Namang pada Selasa, (30/4/2019) lalu, beberapa hari sebelum Ramadan dan akan kembali dilakukan esok hari, Rabu (22/5/2019) bersama dengan tim dari Disperindag, Dinas Pangan, Dinas Pertanian, Perikanan, Kepolisian Bateng dan Pol PP.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved