Berita Sungailiat

Pemkab Bangka Dapat Opini WTP yang Ketiga Kalinya dari BPK Perwakilan Provinsi Babel

Kita menerima laporan dengan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Alhamdulilah, ini berkat doa seluruh

Pemkab Bangka Dapat Opini WTP yang Ketiga Kalinya dari BPK Perwakilan Provinsi Babel
Bangkapos/Riki Pratama
Bupati Bangka Mulkan menerima opini WTP dari BPK Perwakilan Provinsi Bangka Belitung foto diambil, Selasa (21/5/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) dari BPK Perwakilan Provinsi Bangka Belitung, terkait laporan keuangan Pemerintahan Daerah Kabupaten Bangka tahun anggaran 2018.

Penerimaan opini langsung diterima Bupati Bangka Mulkan, pada Selasa (21/5/2019) di kantor BPK.

"Kita menerima laporan dengan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Alhamdulilah, ini berkat doa seluruh masyarakat dan kerja keras kita bersama, bukan kami sebagai kepala daerah dan OPD saja, yang telah mendukung opini WTP ini, tetapi semuanya,"ungkap Bupati Mulkan kepada wartawan, Selasa (21/5/2019) di rumdin Bupati.

Mulkan mengatakan salam penyerahan opini, dirinya langsung menerima laporan tersebut di kantor perwakilan BPK Provinsi Bangka Belitung.

Dalam penerimaan opini WTP diakuinya masih ada catatan yang harus diperbaiki oleh Pemkab Bangka.

"Hari ini kita terima dari BPK Provinsi Babel, pasti ada catatan catatan ada hal yang kurang, terkait kepatuhan penyelengaraan keuangan kita pasti ada tindak lanjuti, karena ada batas waktu 60 hari kerja menindak lanjuti catatan catan itu,"ungkapnya.

Mulkan menambahkan, tentunya dengan opini WTP mengakui bahwa penilaian pusat dan daerah terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bangka sudah baik, namun perlu dipertahankan dan evaluasi lagi kedepanya.

"Opini WTP ini harus di pertahankan lahi kedepan, kami akan mengawal di tahun 2019, jangan berbangga bahwa kita sudah baik, kita harus evaluasi kedepan,

OPD dalam pengelolaan administrasi keuangannya harus sesuai dengan sasaran baik untuk pengelolaam aset bergerak dan tidak bergerak, mengenai pengembalian kita masih ada waktu 60 hari kerja untuk memperbaiki catatan itu,"tukasnya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved