Berita Bangka Tengah

Penerimaan SD dan SMP di Bangka Tengah Pakai Sistem Zonasi, Tak Ada Lagi Istilah Sekolah Favorit

Dengan adanya Zonasi tidak ada istilah sekolah favorit sehingga pemerataan kualitas pendidikan dapat terpenuhi dan merata.

Penerimaan SD dan SMP di Bangka Tengah Pakai Sistem Zonasi, Tak Ada Lagi Istilah Sekolah Favorit
Dokumen Bangka Pos
Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar 

BANGKAPOS.COM - Penerimaan Peserta Didik Baru di Bangka Tengah tingkat Sekolah Dasar (SD) akan mulai dilakukan pada 8-11 Juli 2019 mendatang.

Pada penerimaan peserta didik di tahun ajaran baru, Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar menyatakan sistem zonasi menjadi suatu syarat untuk menjadikan kualitas pendidikan di Bangka Tengah menjadi merata.

Ketika biasanya orangtua memasukkan anaknya ke sekolah yang dianggap bagus (favorit) maka dengan adanya zonasi ini diharapkan tidak ada lagi sekolah yang fovorit atau pun yang terbelakang.

Zonasi menurut Iskandar yang ditemui bangkapos.com di Dinas Pendidikan Bangka Tengah pada Selasa, (21/5/2019) juga menjadi solusi bagi peserta didik yang tinggal jauh dari sekolah untuk tidak memilih sekolah yang lebih jauh lagi karena di lingkungannya sudah ada sekolah, baik itu SD ataupun SMP.

Lebih lanjut sebut Iskandar dengan adanya Zonasi tidak ada istilah sekolah favorit sehingga pemerataan kualitas pendidikan dapat terpenuhi dan merata.

"Di Bangka Tengah sendiri, zonasi baru berjalan dua tahun lalu. Memang sulit dan memakan waktu namun harus tetap dijalani secara perlahan agar mutu pendidikan di Bangka Tengah merata", ujar Iskandar.

 (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved