Berita Bangka Tengah

Selama Ramadan, Harga Beras di Bangka Tengah Stabil di Bawah HET

Harga beras dipasaran di Bangka Tengah selama Puasa Ramadan masih stabil dan berkisar di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET)

Selama Ramadan, Harga Beras di Bangka Tengah Stabil di Bawah HET
kompas.com
Pedagang beras di Pasar Induk Tanah Tinggi, Tangerang, menunjukkan contoh beras yang sebenarnya, Kamis (21/5/2015) pagi. Pedagang beras harus menghadapi berbagai pertanyaan dari pembeli sejak ditemukannya beras plastik yang meresahkan masyarakat. 

BANGKAPOS.COM - Kepala Dinas Pangan Bangka Tengah, Sajidin menyebutkan harga beras dipasaran di Bangka Tengah selama Puasa Ramadan masih stabil dan berkisar di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET).

Ketika ditemui di ruang kerjanya pada Selasa, (21/5/2019), Sajidin kembali menyebutkan untuk harga beras di pasaran tergantung dengan kualitasnya masing-masing.

Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah, Sajidin
Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah, Sajidin (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Untuk kualitas premium, Sajidin menyebutkan harga per kilogram beras kualitas premium seharga Rp12.000,- dan masih berada di bawah harga HET yang diberlakukan di Bangka Tengah yaitu sebesar Rp 13.000,-.

Sedangkan harga beras kualitas medium atau sedang, Sajidin menyebutkan seharga Rp 9.500,- hingga Rp 10.000,- dan masih betada di bawah HET yaitu Rp 11.000,-.

"Contoh merk dagang beras kualitas premium yaitu 118, Gareng, RM sedangkan kalo yang medium contoh merk dagangnya yaitu Sendok, Bulog", ujar Sajidin kepada bangkapos.com

Terkait dengan stok beras dipasaran, Sajidin menyebutkan stok aman, hanya saja untuk berapa detail stoknya dirinya tidak dapat memastikan.

"Untuk stok berapa besarannya silahkan konfirmasi ke Disperindag Bangka Tengah", pungkasnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved