Berita Bangka Tengah

Sistem Zonasi Tidak Hanya untuk Siswa, Guru Juga Jadi Target Zonasi di Bangka Tengah

Selain siswa sekolah dasar dan menengah pertama yang akan merasakan sistem zonasi, guru juga akan merasakannya.

Sistem Zonasi Tidak Hanya untuk Siswa, Guru Juga Jadi Target Zonasi di Bangka Tengah
Tribunnews
Ilustrasi Guru Mengajar 

BANGKAPOS.COM -- Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar menyatakan selain siswa sekolah dasar dan menengah pertama yang akan merasakan sistem zonasi, guru juga akan merasakannya.

Hal ini disampaikan oleh Iskandar ketika ditemui bangkapos.com di Dinas Pendidikan Bangka Tengah pada Selasa, (21/5/2019). Fungsi zonasi diberlakukan juga kepada guru untuk menjadikan kualitas guru agar dapat merata di setiap sudut wilayah dan sekolah, tidak hanya terkumpul di pusat kota saja.

"Profesionalisme seorang guru harus diberikan di mana pun guru tersebut mengajar dan menjadi tantangan untuk memajukan kualitas pendidikan", ucap Iskandar

Lebih lanjut Iskandar menyebutkan zonasi diberlakukan juga kepada guru bertujuan agar guru tidak perlu membuang-buang waktu menempuh perjalanan yang jauh untuk mengajar dan melelahkan guru sehingga dapat mengajar secara maksimal.

Upaya tersebut lanjut Iskandar telah mulai dilakukan, namun demikian Iskandar menyebutkan tidak akan berjalan secara cepat karena pemindahan ataupun penyesuaian akan cukup memakan waktu.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved