Berita Pangkalpinang

Tiga Hari Lagi THR ASN Kemenag Cair, Begini Besarannya

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-14

Tiga Hari Lagi THR ASN Kemenag Cair, Begini Besarannya
Bangkapos.com/Edwardi
Eyde Tusewijaya, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM-- Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-14 pada hari Jumat, 24 Mei 2019 mendatang.

"Besaran THR yang akan diterima meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum dan tunjangan kinerja,” kata Eyde Tusewijaya, Kepala Sub Bagian Tata Usaha yang juga Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang, Selasa (21/05/2019).

Dijelaskannya, pemberian THR tersebut dilaksanakan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2019 tentang Pemberian THR kepada PNS, TNI, Polri, Pejabat Negara, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan yang telah ditandatangani oleh Presiden RI pada tanggal 6 Mei 2019 yang lalu.

“Untuk gaji pokok yang akan diterima berdasarkan Pasal 3 Ayat 1 PP tersebut disesuaikan dengan besar gaji dua bulan sebelum hari raya atau terhitung April, sehingga besarannya belum mengacu pada kenaikan gaji lima persen," jelas Eyde.

Terkait teknis pencairan, Eyde mengaku telah mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pangkalpinang tanggal 14 Mei 2019 lalu.

“SPM itu sudah diterima KPPN Pangkalpinang dan mereka pun telah mengeluarkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) untuk mencairkan dana lewat bank yang ditunjuk pada tanggal 24 Mei mendatang,” ujarnya. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved