Berita Bangka Tengah

80 Sapi Tambahan Akan Didatangkan dari Lampung

Kepala Dinas Pertanian Bangka Tengah, Rusli Khaidir sebutkan 80 ekor Sapi jenis Limousin tambahan akan didatangkan dari Lampung

80 Sapi Tambahan Akan Didatangkan dari Lampung
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kepala Dinas Pertanian Bangka Tengah, Rusli Khaidir 

BANGKAPOS.COM - Kepala Dinas Pertanian Bangka Tengah, Rusli Khaidir sebutkan 80 ekor Sapi jenis Limousin tambahan akan didatangkan dari Lampung untuk penuhi kebutuhan masyarakat Bangka Tengah menjelang lebaran.

Hal itu disampaikannya ketika dihubungi pada Rabu, (22/5/2019). Selain itu dirinya menyebutkan jika 80 ekor sapi yang akan didatangkan pada seminggu sebelum lebaran tersebut sebagai tambahan dari 250 ekor Sapi yang sebelumnya telah ada di Bangka Tengah.

Sehingga stok yang dimiliki oleh Dintan Bateng lanjut Rusli untuk daging sapi adalah sebesar 330 ekor meskipun saat awal Ramadan sudah mulai dipotong untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat.

"Mengingat sudah mau mendekati hari lebaran, kami kembali akan mendatangkan sapi untuk memenuhi kebutuhan daging sapi yang nantinya akan dibutuhkan oleh masyarakat", ujar Rusli Khaidir.

Selain itu lanjut Rusli, stok total yang dimiliki oleh Pemerintah Bangka Tengah untuk daging sapi secara keseluruhan yaitu sebesar 132 Ton, namun nilai itu sudah berkurang lantaran setiap harinya telah ada beberapa ekor yang dipotong.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved