Berita Bangka Tengah

Awal Ramadan hingga Jelang Lebaran Stok Daging Sapi di Bangka Tengah Aman

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah pastikan stok daging sapi di wilayah Bangka Tengah selama Puasa Ramadan dan menjelang Lebaran 2019 aman.

Awal Ramadan hingga Jelang Lebaran Stok Daging Sapi di Bangka Tengah Aman
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kepala Dinas Pertanian Bangka Tengah, Rusli Khaidir 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah pastikan stok daging sapi di wilayah Bangka Tengah selama Puasa Ramadan dan menjelang Lebaran 2019 aman.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah, Rusli Khaidir ketika dihubungi pada Rabu, (22/5/2019) menyebutkan dari awal Ramadan hingga Lebaran pihaknya telah menyiapkan 250 ekor Sapi jenis Limousin.

Dirinya menyebutkan 250 Sapi tersebut sudah mulai dipotong tiga ekor perharinya untuk dikonsumsi masyarakat Bangka Tengah selama Ramadan sebagai kebutuhan sehari-hari.

250 ekor sapi yang telah disiapkan lanjut Rusli masing-masing berbobot lebih kurang 400 kilogram sehingga mencapai angka 100.000 kilogram (satu ton).

"Tidak hanya itu, kami juga masih akan mendatangkan 80 ekor sapi lagi pada semiggu sebelum lebaran untuk benar-benar mengamankan kebutuhan masyarakat saat Ramadan dan menjelang lebaran nanti", ujar Rusli kepada Bangkapos.com.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved