Berita Pangkalpinang

Junaidi Tak Menyangka dapat Satu Plastik Besar Berisi Bantuan Bahan Pokok dari Dharma Wanita

Junaidi (72), petugas kebersihan di Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Pangkalpinang, tak menyangka dapat bahan pokok

Junaidi Tak Menyangka dapat Satu Plastik Besar Berisi Bantuan Bahan Pokok dari Dharma Wanita
Bangkapos.com/Irakurniati
Pembagian bingkisan bahan pokok oleh Dharma Wanita Persatuan, Rabu (22/5/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Junaidi (72), petugas kebersihan di Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Pangkalpinang, tak menyangka membawa pulang satu plastik besar berisi bantuan bahan pokok yang diberikan oleh Dharma Wanita Persatuan Pangkalpinang, Rabu (22/5/2019).

Junaidi berujar, biasanya selama Ramadan bingkisan bahan pokok hanya diberikan oleh sekretariat OPD nya.

Kepada bangkapos.com, Junaidi, tenaga PHT yang telah mengabdi selama 18 tahun itu mengaku, biasanya selama Ramadan bantuan bahan pokok hanya diperoleh dari sekretariat kantornya, sedangkan pemerintah kota hanya memberi THR (Tunjangan Hari Raya).

"Saya kemarin sore mau ngunci pintu kantor dipanggil sama atasan terus bilang kalau hari ini disuruh ke kantor pak wali, ada pembagian sembako. Alhamdulillah berkah Ramadan,"ungkap Junaidi.

Bantuan bahan pokok ini akan dimanfaatkan pria paruh baya itu untuk kebutuhan sehari-hari dan dibagikan dengan anak cucu nya. Meski dirasa tidak mencukupi untuk kelangsungan hidupnya, namun dia tetap bersyukur masih ada pihak yang berbagi santunan kepada dia dan rekan lain sesama petugas kebersihan.

"Terima kasih semoga ngasih ke kami ini rezeki diberikan kesehatan dan rizki yang melimpah," tutur Junaidi.

Junaidi (72) petugas kebersihan Dinsos PPPA Pangkalpinang yang terima bingkisan bahan pokok
Junaidi (72) petugas kebersihan Dinsos PPPA Pangkalpinang yang terima bingkisan bahan pokok (Bangkapos.com/Irakurniati)

Dharma Wanita Persatuan Pangkalpinang membagikan 75 bingkisan berisi bahan pokok kepada petugas kebersihan di setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkungan pemerintah kota Pangkalpinang.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Monica Haprinda Maulan Aklil, menuturkan, pembagian bingkisan bahan pokok ke petugas kebersihan ini sebagai bentuk kepedulian dari organisasi nya. Dia menuturkan, petugas kebersihan ini terkadang tak mendapat perhatian dari orang lain sehingga muncul inisiatif dari organisasi untuk memberikan bantuan, khususnya dibulan Ramadan sebagai momentum berbagi kasih.

"Kita hargai kerja keras mereka. Tanpa mereka mungkin kerja orang tidak kantor juga tidak nyaman karena kebersihan kan. Ini bentuk kepedulian kita kepada mereka," ujar Monica.

Dia menyebut, selama periode menjabat ketua TP PKK Pangkalpinang kegiatan ini akan dirutinkan setiap tahunnya sebagai program dibulan Ramadan. Sama halnya dengan santunan door to door kepada warga prasejahtera.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved