Berita Bangka Tengah

Kadinkes Basel Targetkan Sehari Baca Al Quran 1 Juz

Dibulan yang penuh rahmat dan barokah ini, Supriyadi berharap senantiasa diberikan kesehatan, supaya bisa menjalankan ibadah puasa secara maksimal

Kadinkes Basel Targetkan Sehari Baca Al Quran 1 Juz
Bangka Pos / Anthoni Ramli
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Basel, Supriyadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ada pemandangan berbeda saat memasuki ruang kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Basel, Supriyadi.

Dimana pada umumnya, tiap tiap meja kepala dinas dipenuhi buku catatan dan berkas keperluan kedinasan.

Namun tidak dengan meja kerja Supriyadi, yang belum lama ini dihiasi kitab suci Alquran berukuran sedang.

Sore itu, Supriyadi baru saja menunaikan ibadah shalat Ashar. Saat bertemu harian ini, ia terlihat mengenakan seragam dinas dipandu sandal jepit.

Sementara helai rambutnya masih mengkilap tepercik air wudhu. Kendati demikian, sore itu Supriyadi tetap bekerja seperti biasa.

Sejumlah dokumen dan berkas yang dibawa staf nya silih berganti keluar masuk dan ia teken. Ia juga masih meluangkan waktu untuk sejumlah tamu yang ingin menemuinya.

Supriyadi mengatakan, sejak awal bulan ramadan, selain sholat dirinya mulai mengisi senggang dengan membaca ayat suci Alquran.

Dan kebiasaan itu, terus berlanjut. Bahkan menjadi agenda rutin disela waktu luang kerjanya. Tak jarang, waktu istirahat dihabiskan Supriyadi, membaca Alquran.

Sejak awal hingga pertengahan ramadan ini, dirinya menyebut ayat suci Alquran yang dibacanya mencapai jus ke 16.

"Beginilah disela kerja dan berpuasa, saya luangkan waktu untuk membaca Alquran. Dan alhamdulilah sampai pertengahan puasa tadi sudah sampai 16 jus," ujar Supriyadi seraya menutup dan meletakan Alquran bacaanya disudut meja belum lama ini.

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved