Berita Pangkalpinang

Libur Lebaran Tahun Ini Diprediksikan Kunjungan Wisatawan ke Babel Menurun

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rivai memperkirakan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Babel menurun

Libur Lebaran Tahun Ini Diprediksikan Kunjungan Wisatawan ke Babel Menurun
Bangkapos.com/Krisyanidayati
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rivai.   

BANGKAPOS.COM--  Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rivai memperkirakan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Babel saat libur lebaran dan libur sekolah akan mengalami penurunan.

Hal ini menyusul masih tingginya harga tiket pesawat, yang membuat orang berpikir untuk datang ke Babel, meskipun saat ini atraksi dan destinasi wisata Babel kian menarik.

Kendati memprediksikan akan ada penurunan wisatawan domestik dan mancagera, untuk wisatawan lokal menuju destinasi wisata diprediksikan akan meningkat.

"Kalau wisatawan lokal ada kenaikan karena momennya hari libur dan anak sekolah libur. 
Kalau untuk wisatawan domestik dan mancanegara saya belum bisa jamin, karena harga tiket relatif tinggi dan tidak memberikan dampak yang cerah untuk kunjungan wisatawan ke Babel," kata Rivai, Rabu (22/5/2019).

Ia menyampaikan, sejak harga tiket yang meroket kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Babel menurun. Namun, sayangnya Rivai tak bisa menyampaikan angka penurunan itu.

"Penurunan kunjungan wisatawan pasti, tahun ini saya prediksi ini akan turun dibandingkan tahun yang lalu, dalam peristiwa yang sama bulan yang sama," katanya.

Disinggung soal beberapa event yang akan digelar dalam waktu dekat seperti Sungailiat Triathlon, Toboali City On Fire, Kayak Internasional. Rivai agak pesimis ini akan banyak mendatangkan wisatawan jika tidak ada perubahan harga tiket.

"Event tahunan yang akan dilaksanakan, peserta atau wisatawan yang akan hadir ini masih kita belum tau. Kalau penginapan mungkin masih bisa di diskon, tapi itu tidak sebanding dengan harga tiket. Kecuali ada subsidi, tapi kalau tetap layanan swasta dengan harga tiket sekarang akan berat orang datang," kata dia.

Disinggung soal destinasi mana saja yang akan ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal, ia menyebutkan pantai tetap menjadi destinasi primadona yang akan dikunjungi.

"Destinasi yang paling ramai kalau di bangka Pasir Padi, Matras, dan Tanjung Pesona dan sekitarnya," katanya.

Pihaknya, juga mengimbau pengelola wisata untuk tetap mengutamakan keselamatan pada moment ramai.

"Maka bersikap hati-hati terutama mengendalikan anak-anak kecil dan remaja jangan sampai lepas kendali," tutupnya. (Bangkapos.com/Krisyanidayati)

 

Penulis: krisyanidayati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved