Para Guru Ini Rela Daki Gunung Demi dapatkan Sinyal Internet untuk Buat Tugas Laporan

Kebanyakan dari mereka harus berjalan bermil-mil dan mendaki gunung hanya untuk mendapatkan koneksi internet yang stabil.

Para Guru Ini Rela Daki Gunung Demi dapatkan Sinyal Internet untuk Buat Tugas Laporan
kompas.com
ilustrasi 

BANGKAPOS.COM-- Tugas yang dilakukan para guru tidak hanya mengajar di kelas saja tetapi juga membuat laporan dan evaluasi untuk dilaporkan di instansi terkait seperti dinas pendidikan maupun kementerian pendidikan.

Laporan dan evaluasi tidak aneh bagi mereka yang bekerja sebagai guru. 

Kegiatan tersebut sebagai 'bukti' bahwa mereka telah melakukan sesuatu untuk siswa sebagai guru. Memang untuk membuat laporan bagi para guru saat ini tidak perlu harus mengetik di mesin tik atau mengirimkan laporan berlembar-lembar tetapi dengan adanya teknologi bisa langsung mengirim laporan mereka ke dinas terkait.

Sepintas memang pekerjaan ini bukan perkara yang sulit karena bisa dikerjakan di rumah karena bisa mengandalkan sinyal internet di rumah.

Namun berbeda situasinya dengan para guru dari Leyte, Filipina. Mereka harus mengirim laporan dan evaluasi secara teratur ke Departemen Pendidikan (DepEd)

Dilansir TribunTravel.com dari laman en.goodtimes.my, para guru di Leyte, sebuah pulau yang terletak di Filipina, berjuang untuk mengirim laporan dan evaluasi mereka sebelum tenggat waktu karena sebagian besar sekolah mereka tidak memiliki koneksi internet.

Guru yang sedang membuat laporan pekerjaan
Guru yang sedang membuat laporan pekerjaan (Joseph Shall / Facebook)

Karena tidak adanya koneksi internet, kebanyakan dari mereka harus berjalan bermil-mil dan mendaki gunung hanya untuk mendapatkan koneksi internet yang stabil.

Bahkan data seluler hampir tidak tersedia di dataran rendah, karenanya, mereka tidak punya pilihan selain mendaki gunung untuk menggunakan Wi-Fi saku mereka dan mengirimkan laporan mereka!

Guru yang sedang membuat laporan pekerjaan( Joseph Shall / Facebook)

Namun, sinyal di gunung tidak selalu stabil.

Sering kali, mereka hanya berharap bahwa sinyal akan tetap cukup kuat sampai mereka berhasil mengirimkan laporan secara online.

Guru yang sedang membuat laporan pekerjaan(Joseph Shall / Facebook)
Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved