Berita Sungailiat

Sejumlah Tokoh dan Atlet dari 16 Negara Akan Meramaikan Event Sungailiat Triathlon 2019

Diantaranya Anindya Bakrie, Farhan dan Indra Uno yang dipastikan bakal berpartisipasi menjadi peserta dalam

Sejumlah Tokoh dan Atlet dari 16 Negara Akan Meramaikan Event Sungailiat Triathlon 2019
Bangka Pos
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fattah didampingi Plt Bupati Bangka Rustamsyah membuka event Sungailiat Triathlon 2018 di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, Sabtu (21/4). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Event Sungailiat Triathlon akan banyak tokoh dan figur yang akan ikut meramaikan event tahun ini.

Diantaranya Anindya Bakrie, Farhan dan Indra Uno yang dipastikan bakal berpartisipasi menjadi peserta dalam Sungailiat Triathlon 15 Juni 2019 mendatang.

Dari ketiga itu, bakal banyak pula atlet asal luar negeri yang ikut sebagai peserta Sungailiat Triathlon yang tentunya akan menambah semangat serta antusiasme para peserta dan masyarakat yang mengetahuinya.

"Tokoh publik dan figur akan datang, selain Indra Uno apakah akan datang juga Sandiaga Uno denger pengen datang, tetapi pastinya mereka ini orang orang yang setiap tahun ikut kegiatan serupa di luar negeri dan mereka mengikuti Sungailiat Triathlon merupakan suatu kehormatan bagi kita, karena kelas Sungailiat Triathlon Internasional,"ungkap Ketua Panitia Sungailiat Triathlon, Dustin Wyrmand, kepada wartawan, Rabu (22/5/2019).

Selain tokoh tersebut, Dustin mengatakan juga bakal banyak atlet dari negara luar yang akan ikut bertanding, total 16 negara akan mengirimkan perwakilanya untuk mengikuti Sungailiat Triathlon nantinya.

"Total ada enam belas negara, diantaranya ada beberapa hal menarik pertama ada atlet yang biasa bertanding di kejuaran tingkat Internasional, seperti dari Rusia Ivan Kasento dan banyak nama lainya, termasuk dari negara Jepang menurunkan lima orang untuk mengikuti Sungailiat Triathlon nanti,"ujarnya.

Dustin menyebutkan enam belas negara diantaranya Indonesia, Aljazair, Australia, Denmark, Prancis, Itali , Malaysia, Belanda, Rusia, Spanyol , Unitide Kingdom, United State (US) ,Singapura, Thailand, Jerman dan Jepang.

"Kemudian belum ditambah dari setiap Provinsi yang ada di Indonesia hampir setiap wilayah mengirimkan pesertanya baik dari Banten, Jogya, DKI, Jawa Barat Jawa Timur, Sumatera Barat hampir semua wilayah ada yang mengirim,"lanjutnya.

Dengan banyaknya peserta dari berbagai negara dan Provinsi di Indonesia ini diharapkan bisa memotivasi semua pihak, untuk semaksimal mungkin memberikan rasa nyaman dan aman bagi para peserta yang akan datang ke Pulau Bangka nantinya.

"Harapan sederhana panitia penyelenggara lebih pada hal teknis, artinya bila lomba terselenggara, harus berjalan dengan baik, aman peserta juga nyaman.

Karena peserta setelah bertanding bukan pulang begitu saja, tetapi membawa cerita pengalaman lain, sehingga perlu dukungan semua pihak, contohnya akan sangat dihargai.

Bila banyak penonton bersorak sorak mendukung peserta dari pinggir lintasan, itu harus, dan perlu bantuan Pemerintah daerah dan pendukung lainya, termasuk perbaikan infrastruktur yang  menjadi faktor pendukung lainya,"ungkapnya. (Bangkapos/Riki Pratama).

Penulis: Riki Pratama
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved