Berita Belitung

THR PNS Pemkab Beltim Tunggu Pengajuan Pencairan dari SKPD, Bagaimana Nasib Pegawai Tidak Tetap?

Kepala BPKPD Ahmadni menyampaikan pemerintah Kabupaten Belitung Timur, menyiapkan anggaran sekitar Rp 10 miliar

THR PNS Pemkab Beltim Tunggu Pengajuan Pencairan dari SKPD, Bagaimana Nasib Pegawai Tidak Tetap?
kolase
Ilustrasi pencairan THR PNS yang Meningkat 

BANGKAPOS.COM  -  Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pajak Daerah (BPKPD) Ahmadni menyampaikan pemerintah Kabupaten Belitung Timur, menyiapkan anggaran sekitar Rp 10 miliar untuk pembayaran tunjangan hari raya (THR) bagi pegawai negeri sipil (PNS) setempat dalam rangka hari raya Idul Fitri 1440 hijriah.

Menurut Ahmadni untuk pencairan THR, masih dalam proses. Jika ada 75 persen SKPD yang mengajukan maka pencairan THR akan langsung dilaksanakan.

"Sekarang sedang berproses, beberapa SKPD sudah mengajukan berkas untuk dicairkan. Rencananya di kami itu hari ini bila ada 75 persen SKPD yang sudah mengajukan berkas, Insyallah Jumat (24/5). Mengingat ATM bank Sumsel di Manggar kan tidak banyak, cuman kalau tidak sampai 75 persen kemungkinan hari Senin (27/5). Namun kalau kami harap segera," ujar Ahmadni kepada posbelitung.co (22/5/2019).

Kepala BPKPD Ahmadni saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (22/5/2019)
Kepala BPKPD Ahmadni saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (22/5/2019) (Pos Belitung/Suharli)

Sementara itu Kabid pembendaharaan BPKPD Ikawati Wibowo, menyampaikan sampai dengan Rabu (22/5) hanya ada sebanyak 15 OPD dari 42 OPD di Belitung Timur yang sudah mengajukan pencairan.

"Jadi kami masih menunggu pengajuan juga, paling tidak jika sudah 75 persen akan langsung ditransfer," ujar Ika.

PTT Beltim Tak Terima THR, Gaji Dipercepat

Sedangkan untuk pegawai tidak tetap (PTT) tahun ini belum bisa menerima THR dikarenakan belum ada aturan secara kusus, namun menjelang hari raya Idulfitri gaji PTT Pemkab Beltim bulan Mei akan dipercepat.

Kepala BPKPD Ahmadni menjelaskan untuk tahun depan kemungkinan akan akan ada perubahan namun masih dalam tahapan rencana.

"Untuk PTT Insyaallah gajinya dimajukan, (29/5) SP2D (surat perintah pencairan dana) nya diterbitkan," ucap Ahmadni.

Menurut Ahmadni dipercepatnya pembayaran gaji PTT sudah sesuai dengan perubahan atas peraturan Bupati Belitung Timur nomor 50 tahun 2018 tentang tatacara pemberian dan perhitungan pembayaran honorarium gaji Pegawai Tidak Tetap yang tertuang dalam pasal 3 poin 3.

(Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved