Berita Pangkalpinang

252 Warga Pangkalpinang Terima Zakat Bulanan Untuk Dua Bulan

Hari ini pendistribusian zakat bulanan langsung dua bulan, untuk bulan April dan Mei masing-masing mustahik mendapatkan

252 Warga Pangkalpinang Terima Zakat Bulanan Untuk Dua Bulan
Bangkapos/Edwardi
Di Bulan Suci Ramadan 1440 H/2019 sebanyak 252 orang mustahik (penerima zakat) dari 7 kecamatan di Kota Pangkalpinang mendapat zakat rutin bulanan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pangkalpinang sebanyak Rp 600.000 per orang untuk dua bulan. 

BANGKAPOS COM, BANGKA -- Di Bulan Suci Ramadan 1440 H/2019 sebanyak 252 orang mustahik (penerima zakat) dari 7 kecamatan di Kota Pangkalpinang mendapat zakat rutin bulanan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pangkalpinang sebanyak Rp 600.000 per orang untuk dua bulan.

Hal ini diungkapkan Ahmad Rizwan, Bagian Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat Baznas Kota Pangkalpinang, Kamis (23/05/2019) di kantornya.

"Hari ini pendistribusian zakat bulanan langsung dua bulan, untuk bulan April dan Mei masing-masing mustahik mendapatkan Rp 300.000 per bulan jadi total untuk dua bulan Rp 600.000 per orang," kata Rizwan.

Ditambahkannya untuk bulan selanjutnya, dari Juni sampai Desember para mustahik ini akan menerima zakat setiap bulan.

"Hari ini kita bagikan langsung dua bulan pada saat menjelang lebaran sehingga mereka bisa berbelanja untuk kebutuhan berlebaran," ujar Rizwan.

Sementara itu Mariamah, warga Kelurahan Asam Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Baznas Pangkalpinang yang sudah memberikan santunan zakat bulanan ini

"Hari ini kita dibayar langsung dua bulan karena bulan kemarin tidak ada, sebulan dapatnya Rp 300.000 jadi kali ini dapatnya Rp 600.000," kata Mariamah.

Diungkapkannya, uang yang didapat dari santunan zakat bulanan ini akan dibelanjakan untuk membeli bahan pokok kehidupan sehari-hari.

"Suami saya sudah meninggal, saat ini tinggal dengan anak yang sudah berkeluarga namun pekerjaannya juga ngelangkung, untuk hidup dan membiayai dua anaknya sekolah juga sudah. Kita ucapkan syukur Alhamdulillah dengan adanya santunan dari Baznas ini," ujar Mariamah. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved