Berita Pangkalpinang

27 Armada Sampah Dikerahkan Pada Malam Takbiran, Kawasan yang Dibersihkan Meliputi Sejumlah Pasar

Sekitar 150 petugas kebersihan akan dikerahkan untuk membersihkan sampah di beberapa titik

27 Armada Sampah Dikerahkan Pada Malam Takbiran, Kawasan yang Dibersihkan Meliputi Sejumlah Pasar
Bangka Pos/Ira Kurniati
Kepala bidang pengelolaan sampah, limbah B3 dan peningkatan kapasitas dinas lingkungan hidup Pangkalpinang, Jumhari 

BANGKAPOS.COM - Kabid pengelolaan sampah, limbah B3 dan peningkatan kapasitas dinas lingkungan hidup Pangkalpinang, Jumhari, mengatakan persiapan membersihkan sampah di malam takbiran nanti, pihaknya akan menggunakan 21 truk pengangkut sampah, dua mobil sweeping dan empat mobil ambrol.

Sekitar 150 petugas kebersihan akan dikerahkan untuk membersihkan sampah di beberapa titik, seperti Pasar Pagi, Pasar Induk, sejumlah pasar kaget dan Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang. Para petugas ini akan dibagi dalam beberapa tim.

Lokasi yang cukup luas dengan volume sampah banyak seperti di pasar induk, petugas akan dikerahkan sekitar 120 personel. Sedangkan di Pasar Pagi sekitar 20 orang dan pasar kaget lima hingga 10 orang.

"Siang kita survey dulu lokasi nya untuk memudahkan memeta petugas yang turun kesana. Kalau yang di alun-alun mereka membersihkan nya jam 04.00 sebelum salat Id, nanti setelah salat juga kembali dibersihkan," tutur Jumhari, Kamis (23/5/2019).

Malam takbiran nanti petugas mulai menyusuri titik-titik pembersihan sampah tersebut mulai pukul 19.00 WIB. Biasanya baru selesai di pukul 02.00 WIB.

(Bangka Pos/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved