Berita Pangkalpinang

Belum Ada Laporan Mengenai Cacar Monyet, Dinkes Pangkalpinang Sebarkan Surat Edaran

Ketika kasus cacar monyet ini mulai heboh, saya langsung sebarkan surat edaran ke puskesmas-puskesmas

Belum Ada Laporan Mengenai Cacar Monyet, Dinkes Pangkalpinang Sebarkan Surat Edaran
Bangkapos/Nordin
Plt Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang, Suriyanto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Plt Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang, Suriyanto menyatakan, hingga sekarang belum ada laporan dari masyarakat mengenai cacar monyet di wilayahnya, Kamis (23/5/2019).

Kendati belum ada laporan, pihaknya telah memberikan edaran ke puskesmas-puskemas di wilayahnya untuk mengantisipasi jika kemungkinan ditemukan kasus tersebut.

" Ketika kasus cacar monyet ini mulai heboh, saya langsung sebarkan surat edaran ke puskesmas-puskesmas, untuk menyeiapkan segala hal jika kemungkinan ditemukan kasus ini," terang Suriyanto.

Selian itu, Kata Suriyanto, pihaknyapun sudah melakukan koordinasi dengan pihak bandara juga pelabuhan untuk mengantisipasi hal tersebut.

" Yang namanya penyakit tidak mungkin dia datang memberitahu, jadi kita harus siap siaga, jaga kesehatan dan hindari hal-hal yang membahayakan terlebih yang dapat meninmbulkan penyakit ini," sebutnya.

Disisi lain, dia menyatakan, selama Ramadan ini pihaknya banyak menemukan warga yang mengeluh batu, filek dan penyakit ringan lainnya.

Diapun menghimbau agar masyarakat menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat, misalkan apa yang dimakan serta diminumnya.

" Pertama karena cuaca yang tidak menentu, kadang-kadang hujan, kemudian tiba-tiba panas, ini jelas berpengaruh dengan kita, lalu pola makan kita, ini juga penting diperhatikan, kemudian lingkungan," ungkapnya (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved