Berita Bangka Tengah

Deka dan Melanti Cari Keberkahan Berjualan Takjil di Bulan Ramadan

Pedagang berharap dapat meraup pundi-pundi dari para pembeli dan juga meraih keberkahan karena membantu para umat muslim yang berpuasa.

Deka dan Melanti Cari Keberkahan Berjualan Takjil di Bulan Ramadan
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Deka yang Sedang Melayani Pembeli Takjil di Jalan Kenanga Atas Koba 

BANGKAPOS.COM - Bulan Ramadan tidak hanya menjadi bulan untuk mencari keberkahan bagi yang menjalankan Ibadah Puasa, para pedagang Takjil pun demikian. Dengan berdagang takjil, pedagang berharap dapat meraup pundi-pundi dari para pembeli dan juga meraih keberkahan karena membantu para umat muslim yang berpuasa.

Dari pantauan pada Kamis, (23/5) di Jalan Kenanga Atas, Koba keramaian mulai terjadi pada Pukul 16.00 WIB. Kendati demikian beberapa pedagang mulai beraktivitas di sini pada Pukul 14.00 WIB

Deka bersama dengan temannya, Melanti ketika diwawancarai menyebutkan mereka bukan sebagai pembuat Takjil namun hanya bertugas untuk menjaga jajanan yang telah dititipkan oleh para penjual.

"Kami hanya bantu untuk menjual jajanan saja yang dititipkan kepada kami," ujar Melanti kepada Harian Bangka Pos.

Adapun jajanan yang dijual oleh Melanti dan Deka yaitu mulai dari berbagai macam empek-empek, tekwan, bakwan goreng atau yang sering disebut bala-bala, lemper, roti-rotian, risoles, puding dan berbagai aneka jajakan lainnya.

Untuk harga, aneka kue yang dijajakan oleh Deka dan Melanti terbilang sangat murah meriah lantaran jajanan yang dijualnya berkisar Rp 1000,- hingga Rp 3000,-, tentu sangat murah meriah.

Deka yang pada Ramadan kali ini beedagang menyebutkan pasar Takjil dadakan mulai ramai ketika mendekati waktu berbuka puasa, seperti misalnya pada Pukul 16.30 WIB hingga Pukul 17.00 WIB.

"Alhamdulillah sudah hampir dua minggu ini selalu ramai dan pembeli tidak bosan untuk mampir kemari", pungkasnya. 

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Tags
Takjil
Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved