Berita Pangkalpinang

DLH Pangkalpinang Sebut Volume Sampah Momen Ramadan Meningkat 15 Persen Dibanding Tahun Lalu

Peningkatan volume sampah karena banyaknya lapak berjualan dibandingkan tahun lalu.

DLH Pangkalpinang Sebut Volume Sampah Momen Ramadan Meningkat 15 Persen Dibanding Tahun Lalu
Bangka Pos/Ira Kurniati
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pangkalpinang, Iwansyah 

BANGKAPOS.COM - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pangkalpinang, Iwansyah menuturkan kenaikan volume sampah di bulan Ramadan tahun ini mencapai 10-15 persen. Dia juga memprediksi peningkatan volume sampah karena banyaknya lapak berjualan dibandingkan tahun lalu.

Sementara itu, untuk menyambut Idulfitri sekitar dua pekan lagi, pihaknya sudah mempersiapkan personel untuk membersihkan sampah pada malam takbiran. Ada beberapa titik yang akan dibersihkan seperti Pasar Pagi, Pasar Induk, Pasar Rumput dan sejumlah pasar kaget.

Iwan mengklaim untuk kendala teknis di lapangan dirasakan hampir tidak ada. Hanya saja kendala dalam tugas membersihkan sampah ini ialah saat malam hari turun hujan dan mati listrik. Kedua hal tersebut akan memperlambat gerak petugas menyapu bersih serakan sampah yang berhamburan.

"Mudah-mudahan saja tidak hujan dan listrik mati. Kalau teknis saya rasa di lapangan tidak ada," ucap Iwansyah, Kamis (23/5/2019)

Diketahui dua pekan puasa Ramadan, volume sampah di Kota Pangkalpinang mulai terjadi peningkatan. Sampah-sampah ini didominasi oleh sampah kulit buah kelapa.

(Bangka Pos/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved