DPRD Kota Pangkalpinang Santuni Empat Panti Asuhan

Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi Keluarga Besar DPRD Kota Pangkalpinang

DPRD Kota Pangkalpinang Santuni Empat Panti Asuhan
Bangka Pos
Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan penyerahan santunan, kemudian sambutan hingga buka puasa, salat magrib dan makan bersama, Rabu (22/5/2019). 

BANGKA POS .COM--Adinda (15), menyatakan rasa syukurnya dan mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran DPRD Kota Pangkalpinang.

Ia juga mendoakan agar berkah dan kemurahan rezeki terus menaungi semua yang telah berbagi di bulan penuh berkah ini.

"Pertama kami ucapkan terima kasih atas rezeki yang diberikan, mudah-mudahan berkah dimurahkan rezekinya dan panjang umurnya," ujar Adinda dalam acara buka puasa bersama DPRD Kota Pangkalpinang di kantor DPRD Pangkalpinang, Rabu (22/5/2019).

Adinda adalah satu dari sekian banyak anak dari empat panti asuhan di kota Pangkalpinang yang mendapat satunan dari DPRD Kota Pangkalpinang. Empat panti asuhan itu yakni yang dikelola Masjid Tua Tunu, Masjid Aisiyah, Masjid Baiturrahman dan Masjid Al-Ikhlas.

Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan penyerahan santunan, kemudian sambutan hingga buka puasa, salat magrib dan makan bersama.

"Alhamdulillah, hari ini kita masih bisa berbagi dan berkumpul bersama dalam acara buka bersama," kata Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari.

Dia menyebutkan, ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan, sekaligus kumpul keluarga besar DPRD dan ajang silaturrahmi.

Dia mengatakan, buka puasa tahun ini merupakan tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hanya saja jumlah santunannya lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut setiap tahunnya dan menjadi agenda rutin. Bila perlu tidak hanya di bulan Ramadan saja dilaksanakan (santunan), hari-hari biasa juga, intinya terus dilaksanakan," kata Subari.

Kegiatan ini juga diselinggi dengan tausiah oleh Ustaz Syafii Salim. Dalam tausiahnya dia menjelaskan tentang keutamaan bulan Ramadan hingga untuk selalu bersukur.

"Bulan Ramadan ini yang jauh bisa mendekat, yang tadinya ibadah setengah-setengah jadi full, ingat bulan Ramadan ini bulan yang berkah, perbanyak ibadah dan jangan lupa untuk selalu bersyukur," terang ustaz Salim. (adv/n7/mib)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved